Disdukcapil Pidie Sediakan Fasilitas Pojok Baca Digital

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie menyediakan fasilitas Pojok Baca Digital (POCADI). Fasilitas itu berupa ruang membaca dan berselancar internet bagi warga.

“Sekarang, bagi masyarakat yang sedang mengurus keperluan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Pidie, bisa memanfaatkan fasilitas ini secara gratis,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Pidie, Ramli Usman, Rabu (1/12).

Ramli Usman, menjelaskan Pocadi tersebut bantuan Perpustakaan Nasional. Dengan adanya fasilitas tersebut sangat membantu pihaknya dalam melayani masyarakat. “Jadi masyarakat, sambil menunggu siap kami cetak KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan surat-surat administrasi lainya, bisa main internetan atau membaca buku di Pocadi,” katanya lagi.

Sekda Kabupaten Pidie, H. Idhami, M.Si, saat meresmikan Pocadi di kantor Disdukcapil mengatakan budaya membaca sangat penting dalam membangun suatu bangsa. Tips dalam meningkatkan minat baca adalah dengan memulai membaca daro topic-topik yang disukai, terlebih saat ini akses terhadap internet pun sangat mudah sehingga aktivitas membaca dalam dilakukan kapan saja. (b06)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ramli Usman menunjukkan fasilitas Pojok Baca Diginal (Pocadi) yang terdapat di dalam kantor yang dipimpinnya, Rabu (1/12). Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *