Waspada
Waspada » Disdukcapil Bireuen Buka Layanan Prima Cetak KTP 
Aceh

Disdukcapil Bireuen Buka Layanan Prima Cetak KTP 

Billboard ajakan layanan masyarakat membuat KTP dan administrasi kependudukan lainnya. Waspada/Ist
Billboard ajakan layanan masyarakat membuat KTP dan administrasi kependudukan lainnya. Waspada/Ist

BIREUEN (Waspada): Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen, membuka pelayanan prima untuk cetak KTP elektronik kepada masyarakat yang belum memiliki KTP, di sekolah Sukma Bangsa di Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Kamis (20/2).

Pengumuman pelayanan ini sudah disebar ke kecamatan untuk masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik maupun sudah memiliki surat keterangan,

Perangkat kerja sudah dibawa ke lokasi dalam rangka kenduri kebangsaan, jelas Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar, MM kepada wartawan, Rabu (19/2).

Dinas Registrasi Kependudukan Aceh bekerjasama dengan Disdukcapil Bireuen, akan melayani cetak KTP bagi masyarakat yang masih menggunakan surat keterangan, belum cetak KTP dan perekaman pemula.

Adapun persyaratannya adalah melengkapi dokumen kependudukan dan hadir pada Kamis, 20 Februari 2020, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, bertempat di sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan tidak boleh diwakili, terangnya.

Dikatakannya juga, untuk perekaman KTP elektronik diutamakan kepada pemula memiliki KTP berusia 17 tahun, dengan syarat untuk bisa merekam data, membawa fotocopy kartu keluarga. Jika sudah merekam data, dapat membawa surat keterangan.

Kadisdukcapil menambahkan, saat ini ada 3000 masyarakat Bireuen yang sudah memiliki surat keterangan pengganti KTP elektronik dan 17.000 warga belum merekam data dirinya untuk membuat KTP.

Berdasarkan data di Disdukcapil, 3000 warga Bireuen saat ini sudah mengantongi surat keterangan sebagai pengganti KTP dan ada 17.000 warga Bireuen belum merekam data diri untuk membuat KTP elektronik, terang Kadisdukcapil. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2