Waspada
Waspada » Disdikbud Seleksi Gupres
Aceh

Disdikbud Seleksi Gupres

Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Rudi Saputra, meninjau ujian tulis Seleksi Gupres SMP Tahun 2020 di SMPN 1 Idi, Aceh Timur, Rabu (7/10). Waspada/M. Ishak

PEUREULAK (Waspada): Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, melakukan Seleksi Guru Berprestasi (Gupres) Tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020. Kegiatan selama dua hari itu dipusatkan di SMPN 1 Peureulak, Aceh Timur.

Peserta yang mendaftar mengikuti Seleksi Gupres mencapai 127 orang, meliputi TK sebanyak lima peserta, SD sebanyak 77 peserta dan SMP sebanyak 45 orang.

Mereka keseluruhan berasal dari berbagai jenjang sekolah di Aceh Timur, baik TK, SD dan SMP. Kegiatan berlangsung sejak Selasa – Rabu (6-7/10).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, melalui Sekretarisnya, Rudi Saputra, kepada Waspada, Rabu (7/10) menyebutkan, peserta yang mengikuti seleksi gupres merupakan guru profesional yang sudah lulus seleksi berkas sesuai dengan juknis dan juklak yang telah ditentukan secara nasional.

“Pemenang dari tiap-tiap jenjang akan diberikan tropi dan dana pembinaan sesuai dengan alokasi yang tersedia,” kata Rudi seraya menambahkan, pemenang Gupres Tingkat TK, SD dan SMP akan menjadi perwakilan Aceh Timur ke event Seleksi Gupres Tingkat Provinsi Aceh.

Menurutnya, panitia akan memilih lima terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan untuk diberikan tropi dan dana pembinaan untuk terbaik pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima masing-masing Rp5 juta, Rp4 juta, Rp3 juta, Rp2 juta dan Rp1 juta.

“Jadwal Seleksi Gupres Tingkat Provinsi Aceh belum ada, tapi jika sewaktu-waktu dilaksanakan seleksi gupres di provinsi, maka kita sudah siap mengirimkan peserta,” sebut Rudi seraya menandaskan, kegiatan seleksi gupres yang dilaksanakan pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2