Waspada
Waspada » Disdikbud Pidie Teken Kontrak Nilai Dengan Semua Kepsek
Aceh Headlines

Disdikbud Pidie Teken Kontrak Nilai Dengan Semua Kepsek

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie, Drs Ridwandi mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan mencuci tangan saat berkunjung ke salah satu sekolah di Pidie baru-baru ini. Disdikbud Pidie Teken Kontrak Nilai Dengan Semua Kepsek. Waspada/Muhammad Riza
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie, Drs Ridwandi mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan mencuci tangan saat berkunjung ke salah satu sekolah di Pidie baru-baru ini. Disdikbud Pidie Teken Kontrak Nilai Dengan Semua Kepsek. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dalam berbagai aspek.

Salah satu program yang akan dilaksanakan tahun ajaran ini, yaitu kontrak nilai dengan semua Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Pidie. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pidie Drs Ridwandi, Kamis (7/1) mengaku dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) yang rencanya digelar dengan sistem full online, yaitu Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD).

Disdikbud Kabupaten Pidie akan melaksanakan program baru, yaitu kontrak nilai dengan semua kepala sekolah di daerah itu. Dia menjelaskan, kontrak nilai ini ditandatangani untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Bahas Indonesia.

Selanjutnya imbuh, Ridwandi, para kepala sekolah membuat kontrak nilai dengan guru. Tujuannya ujar mantan pelatih PSAP Sigli tersebut, untuk meningkatkan kefokusan guru dalam menangani siswa. “Kalau kontrak tidak tercapai, saya akan evaluasi dengan masing-masing kepala sekolah,” katanya menegaskan.

Karena itu, lanjut dia, sejak 4 Januari 2021, Ridwandi bersama staf Disdikbud lainnya terus melakukan berkeliling (blusukan) ke semua sekolah, baik tingkat SD dan SMP yang dimulai dari SMPN 2 Indrajaya, Simang Tiga dan Mutiara. Kunjungan ke sekolah-sekolah ini akan dilakukan pihaknya ke semua sekolah yang ada di Kabupaten Pidie.

Lanjut Ridwandi, blusukan ke sekolah itu dilakukan empat sampai lima hari dalam seminggu. Dalam satu hari, kunjungan ke sekolah SMP ditargetkan menghabiskan waktu sehari untuk satu sekolah. Itu terjadi karena dalam kunjungan tersebut dirinya melakukan pertemuan dengan dewan guru.

Dalam kunjungan ke sekolah-sekolah selanjutnya, Ridwandi mengatakan akan melakukan juga dengan para dewan guru dan semua siswa. Tujuannya supaya para siswa kelas III yang tidak akan lama lagi menghadapi Ujian Nasional (UN ) berbasis UBKD, lebih siap dan bisa disiapkan dari sekarang.

“Sedangkan bagi anak-anak siswa kami yang masih di kelas II agar mereka lebih fokus dibuat kelas inti dan mereka belajar sampai sore. Untuk pelaksanaannya nanti mereka lebih siap,” tandasnya. (b06)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2