Waspada
Waspada » Disdikbud Agara Buka KOSN Tingkat SMP
Aceh Pendidikan

Disdikbud Agara Buka KOSN Tingkat SMP

Kepala Disdikbud Agara, Bakri Saputra, SPd, MSi. Disdikbud Agara Buka KOSN Tingkat SMP. Waspada/Seh Muhammad Amin
Kepala Disdikbud Agara, Bakri Saputra, SPd, MSi. Disdikbud Agara Buka KOSN Tingkat SMP. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) membuka Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di tingkat SMP negeri/swasta yang berlangsung di Aula Gedung Disdikbud setempat Selasa (9/3).

“KOSN di tingkat SMP negeri/swata tersebut diikuti sebanyak 63 SMP Negeri/Swasta, se-Aceh Tenggara. Adapun jenis perlombaan diantaranya, pencak silat, bulutangkis, atletik, karate, renang,” demikian Kepala Disdikbud Agara, Bakri Saputra, SPd, MSi kepada Waspada.id di ruang kerjanya.

Dikatakannya, adapun tujuan KOSN ini dilaksanakan yakni untuk mencari bakat siswa/i yang ahli di bidang olahraga, dan nantinya akan dilakukan pembinaan untuk persiapan menuju ke jenjang berikutnya.

“Dan hasil dari pelaksanaan ini nantinya akan dilakukan pembinaan sebaik-baiknya untuk menuju ke tingkat kompetensi selanjutnya. Tentunya, kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” sebut Bakri.

Bakri Saputra SPd, Juga menegaskan, dalam pembinaan ini sangat perlu diterapkan teknis  dan penting untuk dikuasai, serta kepada panitia dan juri agar betul-betul sportif, tidak ada rekayasa dalam penilaian.(Cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2