Waspada
Waspada » Disdik Pidie Terapkan SOP COVID-19 Masuk Sekolah
Aceh Pendidikan

Disdik Pidie Terapkan SOP COVID-19 Masuk Sekolah

Plt Kadis Pendidikan Kabuaten Pidie Riswandi saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Jumat (26/6). Waspada/Muhammad Riza
Plt Kadis Pendidikan Kabuaten Pidie Riswandi saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Jumat (26/6). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie telah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang sistem pembelajaran tahun ajaran 2020 di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

“Persiapan masuk sekolah tanggal 13 Juli tahun ajaran baru. Semua sekolah di bawah jajaran Disdik Pidie sudah kita sampaikan agar mempersiapkan kebutuhan sesuai protol kesehatan,” kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Pidie, Riswandi, Jumat (26/6).

Riswandi menjelaskan, masing-masing sekolah telah diinstruksikan untuk menyiapkan sarana maupun infrastruktur kesehatan seperti tempat cuci tangan setiap kelas, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, masker, jarak tempat duduk siswa satu meter dan satu ruangan hanya diperuntukkan maksimal 18 sampai 20 orang.

“Pada intinya sekolah sudah sangat siap melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah, tinggal lagi kita menunggu perkembangan dari pada COVID-19. Mudah-mudahan kita bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan Kemenag Provinsi,” jelasnya.

Pihaknya kata Iswandi, akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait membicarakan pelaksanaan masuk sekolah tahun ajaran baru.

Tentunya, sebut dia, tidak terlepas dari pada koordinasi dengan tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pidie.

“Karena di situ ada BPBD, Dinkes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), TNI, Polri dan juga Perhubungan” katanya. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2