Waspada
Waspada » Dinsos Aceh Tamiang Data Warga Penerima Bantuan Covid-19
Aceh

Dinsos Aceh Tamiang Data Warga Penerima Bantuan Covid-19

Dokumen Dinas Sosial Kab.Aceh Tamiang tentang data jumlah warga Aceh Tamiang yang akan dapat bantuan uang tunai dan non tunai terkait adanya Covid-19. Waspada/Muhammad Hanafiah
Dokumen Dinas Sosial Kab.Aceh Tamiang tentang data jumlah warga Aceh Tamiang yang akan dapat bantuan uang tunai dan non tunai terkait adanya Covid-19. Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan pendataan terhadap warga setempat sebagai penerima bantuan program Covid-19 dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Aceh.

Data diperoleh Waspada dari Dinas Sosial Kab. Aceh Tamiang, untuk bantuan sembako Program Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Aceh sudah didata tercatat 1.813 Kepala Keluarga (KK).

Sedangkan untuk data penerima sembako dari Kemensos terkait Covid-19 sudah dilakukan pendataan tercatat sebanyak 894 Kepala Keluarga (KK) masing-masing mendapat bantuan non tunai berupa sembako senilai Rp 200.000/bulan dan direncanakan hingga Desember 2020 dapat bantuan.

Selain itu sudah juga dilakukan pendataan tentang usulan bantuan sosial tunai Kemensos ada 7.585 Kepala Keluarga (KK). Bantuan direncanakan dapat uang tunai Rp600.000/bulan selama tiga bulan.

Sedangkan data warga Aceh Tamiang yang diusulkan untuk dapat bantuan sembako dari Pemkab Aceh Tamiang terkait adanya Covid-19 sudah didata sebanyak 26.172 Kepala Keluarga (KK).

Kadis Sosial Aceh Tamiang, Muhammad Ali Jon ketika ditanya Waspada tentang data tersebut membenarkan pihaknya sudah melakukan pendataan dan verfikasi terkait data-data tersebut dan pihaknya juga sudah mengusulkan data itu kepada Bappeda Aceh Tamiang dan pihak terkait lainnya.(b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2