Dinkes Pidie Gelar Vaksin Door To Door

- Aceh
  • Bagikan
Tim vaksinator Covid-19 Puskesmas Pidie yang dipimpin dr Susi Yanti Sartika terlihat akrab dengan warga. Foto ini terekam saat pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah yang dipantau langsung Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,K, Selasa (21/12). Waspada/Muhammad Riza
Tim vaksinator Covid-19 Puskesmas Pidie yang dipimpin dr Susi Yanti Sartika terlihat akrab dengan warga. Foto ini terekam saat pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah yang dipantau langsung Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,K, Selasa (21/12). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah (door to door).Hal itu dilakukan untuk mengejar target 70 persen warga Kabupaten Pidie memperoleh vaksin Covid-19 sampai akhir Desember 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, mengatakan program vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah, ini terlaksana juga melibatkan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya. Kegiatan ini akan dilakukan Dinkes Pidie di 730 gampong dalam 23 kecamatan di Kabupaten Pidie.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K (berdiri) sedang menyakinkan salah seorang warga Kecamatan Pidie yang enggan disuntik vaksin Covid-19, Selasa (21/12). Waspada/Muhammad Riza

Program vaksinasi door to door di Kabupaten Pidie menyasar warga yang belum mendapat layanan vaksin Covid-19 baik itu dosis pertama maupun dosis kedua. Program vaksin Covid-19 door to door yang dilaksanakan Dinkes Pidie secara serentak, ini sebagai upaya jemput bola kepada warga.

Kata dr Arika, program vaksinasi door to door ini juga bentuk pelayanan Pemkab Pidie kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah warganya yang mau memperoleh vaksinasi. Jika sebelumnya banyak kesibukan warga sehingga tidak sempat datang ke gerai untuk memperoleh vaksinasi Covid-19, namun dengan ini pihaknya selaku pemerintah hadir langsung ke permukiman warga.

“Selama inikan ada warga yang belum sempat datang ke gerai vaksin, karena kesibukan kerja dan lainnya. Sekarang kami turun langsung mendatangi warga di rumah-rumah,” katanya.

Dr Arika mengungkapkan alasan lain pihaknya menggelar program vaksin door to door, ini sebagai salah satu bentuk usaha percepatan vaksinasi bagi seluruh warga Kabupaten Pidie untuk mencapai 70 persen herd immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, dibonceng oleh petugas Puskesmas Kecamatan Pidie dengan sepeda motor, saat ia melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah di Kecamatan Pidie, Selasa (21/12). Waspada/Muhammad Riza

Pantauan Waspada, Selasa (21/12) pagi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan program vaksinasi Covid-19 door to door yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Pidie.

Dipimpin Kepala Puskesmas Kecamatan Pidie dr Susi Yanti Eka Sartika, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika, ikut dibonceng dengan sepeda motor oleh petugas tim vaksinator Covid-19 dari Puskesmas Kecamatan Pidie mengelilingi pemukiman penduduk.

Warga yang ditemui petugas ada yang bersedia disuntik vaksin Covid-19 dan ada yang menolak dengan bermacam alasan. Pun begitu pelaksananaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah, itu berlangsung aman. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.