Dinkes Dan Disdikbud Pidie Sosialisasi Program Vaksinasi Anak

- Aceh
  • Bagikan
Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie terlihat bersinergi melakukan sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Oproom Kantor Bupati Pidie, Rabu (19/1). Waspada/Muhammad Riza
Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie terlihat bersinergi melakukan sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Oproom Kantor Bupati Pidie, Rabu (19/1). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dinas Kesehatan, Kabupaten Pidie, gelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Rabu (19/1).

Acara yang dilaksanakan di Oproom kantor Bupati Pidie ini dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Yusmadi, S.Pd, M.Pd. “Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari di Oproom Kantor Bupati Pidie ini,” kata Kadisdikbud Pidie, Yusmadi.

Dalam kesempatan itu, Yusmadi meminta semua kepala sekolah dan semua komite sekolah agar bisa meluangkan waktu menyampaikan kepada para wali murid agar memberi izin anak-anak mereka untuk disuntik vaksin.

Program vaksinasi Covid-19 terhadap anak 6 sampai 11 tahun akan segera dilaksanakan di Kabupaten Pidie dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen. Hal ini penting dilakukan, selain mempercepat pembelajaran tatap muka penuh, juga untuk terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Karena itu ujar Yusmadi, Disdikbud Pidie memberikan dukungan penuh terhadap program ini. “Karena itu kami sangat berharap semua wali murid dapat mendukung program ini dengan memberi izin untuk putra-putrinya agar mereka bisa divaksin,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Yusmadi, M.Pd, bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, Sp.OG, K, terlibat perbincangan serius pada acara sosialisasi vaksin anak usia 6-11 tahun di Oproom, Kantor bupati Pidie, Rabu (19/1). Waspada/Muhammad Riza

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, mengatakan, sejatinya program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pidie telah dilaunching di Mapolres Pidie, Selasa (18/1). Kata dr Arika, ada sekira 300 anak usia 6-sampai 11 tahun yang telah berhasil divaksin dosis pertama pada acara lauching vaksin merdeka anak usia 6-11 tahun yang digelar di Mapolres Pidie.

Dia memaparkan bahwa target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah itu berjumlah 44.302 sasaran. Karena itu dia sangat berharap semua pihak, terutama para wali murid, dan semua dewan guru agar mendukung program vaksinasi anak di daerah itu.(b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.