Waspada
Waspada » Dinilai Bersih Dan Sehat, Gostel Utara Dicanangkan Sebagai Desa Gammawar
Aceh

Dinilai Bersih Dan Sehat, Gostel Utara Dicanangkan Sebagai Desa Gammawar

 

SINGKIL (Waspada): Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Singkil memilih Desa Gostel Utara sebagai desa terbaik dan patut dicanangkan menjadi lokasi Gampong mawaddah warahmah (Gammawar) tingkat kabupaten.
Penunjukan desa Gosong Telaga (Gostel) Utara sebagai Gammawar, berdasarkan penilaian yang dilakukan TP PKK, lantaran kesiapan desa tersebut, dianggap layak untuk menjadi desa binaan yang akan diikut sertakan dalam perlombaan Gammawar 2021.

“Hasil tim penilaian, desa Gosong Telaga Utara ini rumah-rumah bersih, rapi dan sehat. Termasuk infrastrukturnya bagus,” kata Camat Singkil Utara Amril Ar saat dikonfirmasi Waspada disela-sela kunjungan Wakil Ketua PKK Aceh Singkil Hj Nurlela Sazali bersama rombongan, di Gedung Pertemuan Desa Gostel Utara, Jumat (9/4).
Dari penilaian tiga desa, Kecamatan Kuala Baru dan Kecamatan Gunung Meriah, akhirnya Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara yang terpilih desa terbaik, tambah Amril.

Penilaian 10 Program Gampong Gammawar ini meliputi, penghayatan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Sandang, Perumahan, Pendidikan dan Kesehatan, Pengembangan dan Kehidupan Berkoperasi.
Selanjutnya Desa Gostel Utara ini, akan mewakili Kabupaten Aceh Singkil untuk perlombaan Gammawar di Tingkat Provinsi. Dan akan datang kunjungan dari Provinsi Oktober mendatang, terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Gosong Telaga Utara Muhammad Dhin mengaku siap untuk membina masyarakat dibawah kepemimpinannya untuk mengikuti perlombaan Desa Gammawar Tingkat Provinsi tersebut.
Hari ini Tim PKK melakukan survei kesiapan desa bersama Dinas Tanaman Pangan, DPMK dan instansi lainnya.
Disebutkannya melalui sumber dana desa akan memenuhi kebutuhan dan usulan masyarakat.
Keuchik (Kades) Mhd Dhin akan terus mengajak masyarakatnya di Desa Gostel Utara untuk kemajuan bersama. “Warga dituntut harus terus berinovasi dan berkarya untuk membangun daerah,” ucap Mohd Dhin. (b25)

Kunjungan TP PKK Kabupaten oleh Wakil Ketua PKK Hj Nurlela Sazali didampingi Dinas DPMK, melihat kesiapan Desa Gostel Utara, Jumat (9/4). Waspada/Arief H

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2