Waspada
Waspada » Dinas PUPR Agara Diminta Perbaiki Oprit Jembatan Amblas
Aceh

Dinas PUPR Agara Diminta Perbaiki Oprit Jembatan Amblas

Badan jembatan berlubang persis seperti kubangan kerbau. Waspada/Seh  Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) diminta memperbaiki Oprit jembatan yang amblas ke dasar sungai yang menghubungkan antara Desa Salang Sigultom dengan Desa Salang Muara di Kecamatan Pekhisen dan Kecamatan Badar.

Permintaan perbaikan tersebut, disampaikan sejumlah warga di dua kecamatan itu kepada Waspada di Kutacane pada Rabu (25/11). “Keresahan terus menghantui pasalnya saat melintas di lokasi ada lubang menganga, warga diminta waspada agar tidak terjebak.

Parahnya kata warga, selain kerusakan oprit juga badan jembatan tersebut, bila musim penghujan persis seperti kubangan kerbau dan pada malam hari tidak penerangan listrik.

Bobi, 56, salah seorang warga setempat saat ditanyai Waspada terkait kerusakan tersebut mengatakan, kerusakan jembatan diperkirakan sudah tiga tahun lamanya dibiarkan.

Namun dirinya berharap, untuk menghindari terjadinya kecelakaan hendaknya Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR segera melakukan perbaikan paling tidak tahun depan.

Kondisi kerusakan jembatan tersebut mengakibatkan arus lalulintas terganggu, berisiko tinggi bagi keamanan serta keselamatan masyarakat pengguna kenderaan roda dua, roda empat dan kenderaan badan lebar lainnya, sebut Bobi.

“Dinas terkait diminta segera memperbaiki jembatan tersebut demi keamanan dan keselamatan transportasi. Jembatan penghubung sangat penting dan berperan untuk kemajuan perekonomian desa. Dengan kondisi jembatan yang baik akan memberikan dampak bagi kemakmuran masyarakat, sebut pegiat LSM Arafik Beruh.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tenggara H. Rasid Efendi, ST, MM ketika dihubungi Waspada melalui HP selulernya kamis (25/11) terkait kerusakan oprit jembatan belum berhasil dikonfirmasi walau pun nada HPnya berdering namun tidak diangkat. (Cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2