Waspada
Waspada » Dinas P&K ‘Warning’ Kepala Sekolah
Aceh Pendidikan

Dinas P&K ‘Warning’ Kepala Sekolah

Kabid P-SD Dinas P & K Aceh Timur, Agussalim, meninjau proses belajar tatap muka di SDN 1 Darul Aman, Aceh Timur, Selasa (1/9). Dinas P&K 'Warning' Kepala Sekolah. Waspada/M. Ishak
Kabid P-SD Dinas P & K Aceh Timur, Agussalim, meninjau proses belajar tatap muka di SDN 1 Darul Aman, Aceh Timur, Selasa (1/9). Dinas P&K 'Warning' Kepala Sekolah. Waspada/M. Ishak

IDI CUT (Waspada): Dua hari pasca dimulainya belajar tatap muka dalam susana pandemi COVID-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur terus meninjau dan melakukan monitoring ke sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

“Kita membentuk tim melakukan peninjauan ke seluruh sekolah, khususnya SD,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Aceh Timur, Saiful Basri, melalui Kabid P-SD, Agussalim, kepada Waspada, di sela-sela meninjau belajar tatap muka di SDN 3 Darul Aman, Selasa (1/9).

Tujuan menurunkan tim ke lapangan untuk melihat proses tatap muka di sekolah, apakah berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan atau tidak. “Sebab, sebelum proses belajar tatap muka berlangsung kita sudah berikan pedoman pelaksanaan belajar tatap muka agar berlangsung dengan mematuhi prokes,” tegas Agussalim.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya berulangkali menyampaikannya ke Kepala Sekolah (Kepsek) melalui Koordinator Wilayah (Korwil) di kecamatan, di mana pelaksanaan belajar tatap muka tidak dibenarkan terjadi kerumunan di sekolah dan peserta didik di dalam kelas maksimal 20 orang, terang Agussalim.

Begitu juga orangtua/wali dan warga sekitar diharap tidak masuk ke pekarangan sekolah, kecuali memiliki kepentingan yang sifatnya mendesak. “Jika hanya sebatas menjemput anak, maka cukup menunggu dan mengantri di depan pintu gerbang,” tuturnya seraya mengharapkan, pihaknya madrasah menyiapkan alat pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat mencuci tangan dan seluruhnya mengenakan masker.

Karenanya, jika ke depan pihak sekolah tidak menjalankan aturan belajar tatap muka dengan mematuhi Prokes, maka siap-siap untuk diambil tindakan tegas, baik teguran secara lisan, teguran secara tulisan ataupun pemindahan tempat tugas. “Belajar tatap muka harus berjalan sesuai Prokes, jika tidak maka kami akan mengambil sikap,” pungkas Agussalim.

Awalnya, Agussalim meninjau proses belajar tatap muka di SDN 1 Darul Aman. Kedatangannya sama sekali tidak disangka, karena sifatnya inspeksi mendadak (sidak). Setelah selesai melihat seluruh ruang belajar, Kabid P-SD langsung balik kanan dan menuju SDN 3 Darul Aman. Dalam mengunjungi SDN 3 Darul Aman, Agussalim juga meninjau hampir seluruh ruang belajar dan ikut memberikan arahan ke guru dan kepsek. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2