Dijenguk Kapolres Lhokseumawe, 62 Warga Miskin dan Sakit Menahun Terima Bantuan - Waspada

Dijenguk Kapolres Lhokseumawe, 62 Warga Miskin dan Sakit Menahun Terima Bantuan

- Aceh
  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Karena dijenguk Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto secara door to door, sebanyak 62 warga miskin dan sakit menahun di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara menerima bantuan program kue Syurga.

Kegiatan sosial dengan cara menyambangi setiap rumah warga miskin dan sakit menahun yang membutuhkan pertolongan itu dilaksanakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto sendirian tanpa pengawalan.

Dalam sepekan terakhir, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menjenguk dan mengantar bantuan kue syurga untuk puluhan warga yang miskin dan sakit menahun di pedalaman Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara, Jumat (22/10). Waspada/Zainuddin Abdullah

Meski lokasi kediaman warga berada jauh dipedalaman, namun dalam sepekan terakhir, Eko Hartanto telah menyambangi sebanyak 62 warga yang membutuhkan pertolongan ekonomi dan pengobatan.

Masing-masingnya, pada Senin (11/10), Irmawati Binti Putih Ali, 28 Gampong Teungoh Kec. Sawang Kab. Aceh Utara menderita penyakit lumpuh layu sejak lahir, Jumat (15/10), sebanyak 50 anak yatim Kota Lhokseumawe mendapat bantuan paket sembako.

Senin (18/10) lalu, Mutia Sari, 27, Ratna Sari, 22 dan Kemala Sari, 22 anak yatim miskin di Desa Pusong Baru Kec. Banda Sakti, Anwar bin Mahyeddin, 39 Dusun Blang Kruet Desa Meunasah Dayah Kec. Simpang Kramat korban kebakaran rumah.

Kemudian Samsuar, 35 Dusun Alue Sagoe Weng, Kec. Kuta Makmur korban kebakaran rumah yang menderita luka bakar dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Desa Buket Rata. Selanjutnya Mutiara, 8 Dusun Cot Lha Desa Keudee Simpang Kramat penderita kanker mata.

Berikutnya, Rabu (20/10), Tariah, 54 dan Syahraini, 8 Desa Lancang Barat Kec. Dewantara menderita sakit menahun, M. Yusuf Puteh, 73 sakit menahun, Juariyah Sufi, 60 Desa Paya Rano Kec. Sawang menderita lumpuh layu.

Terakhir Kamis (21/10) lalu, Iskandar, 52 Dusun Bahagia Desa Meunasah Aron Kec. Muara Batu menderita penyakit lumpuh layu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan disela menjalankan tugas, setiap hari dirinya tetap menyempatkan waktu untuk menjenguk warga yang sedang mengalami musibah atau sakit menahun.

Bahkan untuk mengetahui keberadaan warga yang membutuhkan pertolongan ekonomi dan pengobatan dengan cara menyerap informasi dari setiap perangkat desa, media massa, dan Polsek dij ajarannya.

Setelah mengumpulkan semua data informasi itu, Kapolres langsung menyiapkan paket bantuan Kue Syurga dan mendatangi satu persatu kediaman warga yang butuh pertolongan dan terabaikan pemerintah.

Hal itu telah dilakukannya sejak hari pertama menjadi Kapolres Lhokseumawe dan masih tetap rutin dilakukan sampai hari ini.

“Saya tidak menghitung jumlah total warga mendapat kue Syurga. Namun setiap hari, saya selalu menyempatkan waktu menjenguk warga yang sakit, sedang musibah, cacat dan sakit menahun. Mereka warga yang membutuhkan bantuan, maka kedatangan pejabat dan dermawan adalah obat yang bisa menghibur dan menyembuhkan kesedihannya,” tuturnya.

Kapolres juga menjelaskan semua kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pertolongan. “Polisi adalah pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Maka saya ingatkan kepada seluruh anggota polisi agar jangan pernah menyakiti hati rakyat,” pintanya. (b09)

  • Bagikan