Diduga Berbuat Mesum, 7 ABG Ditangkap Warga - Waspada

Diduga Berbuat Mesum, 7 ABG Ditangkap Warga

- Aceh
  • Bagikan
Para remaja yang diamankan di kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Jumat (3/1). Waspada/ist
Para remaja yang diamankan di kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Jumat (3/1). Waspada/ist

Selanjutnya ketujuh ABG yang diamankan tersebut diserahkan warga ke Kantor Dinas Syariat Islam atau Waliyatul Hisbah (WH) Kota Langsa.

Informasi yang wartawan himpun, ketujuh remaja yang ditangkap warga sebelumnya telah memantau gerak-gerik mereka di simpang empat Jalan TM Bahrum, Kota Langsa, Gampong Paya Bujuk Beuramoe Kecamatan Langsa Barat.

Selanjutnya warga yang gerah dengan kelakuan ketujuh remaja tersebut langsung mengamankan remaja yang diketahui putus sekolah dan berasal dari keluarga bermasalah atau broken home tersebut.

Kemudian warga menghubungi petugas Wilayatul Hisbah dari Dinas Syariat Islam dan sesaat kemudian tiba di lokasi.

Kabid Bina Syariat Islam Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Muhammad Nurman yang dihubungi wartawan, Jumat (3/1) malam membenarkan mengamankan ketujuh remaja tersebut.

“Satu regu piket WH meluncur ke lokasi dan mengamankan ketujuh remaja itu. Kemudian sekira pukul 04:00, petugas mengamankan mereka dan dibawa ke Dinas Syariat Islam,” kata Nurman, Jumat malam.

Dikatannya, ketujuh remaja tersebut merupakan warga Kota Langsa berasal dari gampong berbeda dan mengaku hanya kumpul-kumpul saja. Meski demikian, kelakuan dimaksud mencurigakan masyarakat sekitar dan perlu diamankan.

Nurman mengatakan, sejak sore tadi, satu persatu keluarga dari remaja tersebut berdatangan ke Dinas Syariat Islam untuk menjemput anak atau saudaranya yang diamankan petugas.

Sebelumnya, pihak Dinas Syariat Islam terlebih dahulu mendata dan membuat surat perjanjian dengan para remaja tersebut, agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kita serahkan ke pihak keluarga untuk dibina setelah menandatangani surat perjanjian bermaterai,” ujar Nurman.(m43)

 

 

  • Bagikan