Waspada
Waspada » Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah M Yusuf Terbakar
Aceh

Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah M Yusuf Terbakar

Petugas usai api berhasil dipadamkan.(Waspada/Ist)

ACEH UTARA (Waspada): Diduga akibat terjadinya arus pendek dari Pembangkit Listrik Negara (PLN), rumah M. Yusuf, 62, warga Gampong Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara terbakar, Rabu (15/1) siang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kalaksa Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah kepada Waspada menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi di bagian dapur milik M Yusuf. Ada dugaan, kebakaran terjadi akibat arus pendek.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Meskipun korban mengalami kerugian yang jumlahnya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Kami tidak tahu pasti penyebab kebakaran, tetapi ada dugaan terjadi arus pendek,” sebut Amir Hamzah.

Dalam peristiwa tersebut, barang-barang rumah tangga milik korban hangus dilalap si jago merah, padi yang baru saja dipanen yang jumlahnya 1 ton pun ikut terbakar. “Sesuai pengakuan korban sendiri, diperkirakan kerugian bisa mencapai lebih kurang Rp80 juta,” katanya.

Kobaran api di bagian dapur M Yusuf dapat dipadamkan berkat adanya bantuan masyarakat sekitar juga dibantu oleh petugas dari pemadam kebakaran Aceh Utara. (b18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2