Waspada
Waspada » Di Aceh, Objek Wisata Padat
Aceh

Di Aceh, Objek Wisata Padat

IDI (Waspada): Memasuki hari keempat perayaan Idul Fitri 1442 hijriyah, ribuan pengunjung memadati objek wisata Pantai Matang Rayeuk di Kecamatan Idi Timu, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/5).

Sebagaimana di beberapa kabupaten/kota lainnya, setiap pengunjung diwajibkan memakai masker dan diperiksa suhu tubuh. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19.

Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini antara lain dari Kota Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Tamiang. Bahkan tidak sedikit pengunjung dari Sumatera Utara dan Kota Banda Aceh.

“Sengaja ke Aceh Timur, untuk melihat dan menikmati panorama wisata bahari di Aceh Timur,” kata Syarifah Wardani, pengunjung asal Kota Banda Aceh.

Menurutnya, lokasi wisata tersebut layak untuk terus dikembangkan dengan tetap menjaga nilai-nilai Syariat Islam.

Lokasi dataran pantai yang luas sangat sesuai dengan keinginannya dalam berlibur di lokasi wisata itu, karena Syarifah Wardani membawa keluarga dan anak-anak untuk ikut bermain dan menikmati indahnya pantai di Aceh Timur.

“Pedagang di pantai juga ramah-ramah dan harga makanan serta berbagai kuliner yang dijual juga terjangkau,” timpanya.

Amiruddin, salah seorang penduduk setempat mengatakan, awalnya objek wisata itu sempat ditutup selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Namun mengingat animo pengunjung lokal sangat tinggi, sehingga hasil musyawarah diputuskan agar lokasi wisata tersebut dibuka dengan tetap menjaga prokes.

“Kita berharap pengunjung tetap menjaga prokes dan menjaga kebersihan pantai, sehingga pantai tetap bersih,” kata Amiruddin, seraya mengatakan, lokasi wisata itu menjadi lokasi masyarakat dalam menafkahi keluarganya, terutama pedagang kuliner dan pedagang buah kelapa muda. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2