Waspada
Waspada » Dewan Minta RSUD Langsa Tingkatkan Keamanan
Aceh

Dewan Minta RSUD Langsa Tingkatkan Keamanan

Wakil Ketua Komisi III DPRK Langsa, Jeffry Sentana. Dewan Minta RSUD Langsa Tingkatkan Keamanan. Waspada/dede
Wakil Ketua Komisi III DPRK Langsa, Jeffry Sentana. Dewan Minta RSUD Langsa Tingkatkan Keamanan. Waspada/dede

LANGSA (Waspada) : Anggota Dewan Kota Langsa, Jeffry Sentana, meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa agar terus tingkatkan keamanan terkait beberapa hari lalu terjadi aksi pembobolan pada ruang Asuransi, Diklat, dan Akreditasi atau yang sering disebut Aula Dokter Daeng yang berada di lantai II.

Wakil Ketua Komisi III DPRK Langsa, Jeffry Sentana, kepada wartawan, Senin (27/7) turut prihatin atas kejadian tersebut dan menurutnya pihak RSUD Langsa perlu meningkatkan keamanan gedung untuk mencegah kejadian serupa dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terulang kembali.

“Saya sangat menyesalkan dan prihatin atas kejadian ini. Menurut saya, para pengurus di jajaran RSUD Langsa perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan di lingkungan seputaran gedung. Bagaimana mau menjaga keselamatan pasien jika mengurus keamanan gedung saja masih kecolongan,” ujar Jeffry Sentana.

Ia menilai kejadian seperti kemalingan tersebut sejatinya bisa dicegah jika kewaspadaan para penjaga keamanan gedung ditingkatkan. Menurutnya para pasien juga dapat menegur jika keamanan dan kewaspadaan tidak optimal.

Jeffry Sentana meminta pihak RSUD Langsa segera melakukan pelaporan pada aparat keamanan untuk segera melakukan penyelidikan dan mengungkap apa sebenarnya motif dari pelaku pencurian tersebut. Menurutnya, tidak boleh ada oknum yang mengganggu keamanan di RSUD Langsa.

Kejadian ini sangat memprihatikan, ini salah satu kelalaian yang harus ditanggapi dengan serius. Keamanan RSUD Langsa ini sangat penting, pihak penjaga keamanan gedung harus siaga.

Apalagi di dalam gedung itu ada Pasien yg juga dirawat inap, sehingga dikhawatir nantinya akan muncul  laporan kehilangan yang lain lagi sehingga merugikan pihak pasien.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pasien dan keluarganya, perlu perlu dipasang kamera pengawas (CCTV) di beberapa lokasi yang dianggap rawan sekaligus untuk memaksimalkan monitoring bagi pihak keamanan.

RSUD seharusnya mengutamakan keamanan sebagai salah satu pelayanan kepada pasien.

“RSUD Langsa harus berbenah kembali dan segera melakukan penguatan sistem dan peningkatan kinerja seluruh personelnya agar pelayanan terhadap pasien berjalan dengan baik,” tandas Jeffry, politisi Partai Gerindra itu. (b13).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2