Dewan Beli APD, Tangani Virus Corona
banner 325x300

Dewan Beli APD, Tangani Virus Corona

  • Bagikan
Anggota Dewan menyerahkan APD ke Posko Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, Jumat (3/4).Waspada
Anggota Dewan menyerahkan APD ke Posko Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, Jumat (3/4).Waspada

SINGKIL (Waspada): Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan penanganan Virus Corona (COVID-19) di Aceh Singkil masih sangat minim. Sehingga salah satu anggota DPRK menggeser jatah Pokir nya untuk pembelian APD.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Mohd Ichsan, Jumat (3/4) mengatakan, 20 set APD telah didistribusikan ke Posko Siaga Penanganan Percepatan Virus Corona.

APD dan kebutuhan medis tersebut merupakan bantuan dari salah satu anggota DPRK Aceh Singkil Ahmad Fadhli.  “Terdiri dari 20 set APD meliputi baju lapangan, helm, riben wajah, kaca mata, sarung tangan, sepatu, dan masker, telah saya terima langsung,” kata Ichsan

Dalam kesempatan itu, Ahmad Fadhli mengatakan dirinya berinisiatif menyumbangkan APD melalui pokok pikiran (Pokir) Dewan, untuk memenuhi kebutuhan peralatan medis untuk yang akan berjuang melawan virus Corona.

Apalagi situasi APD stok daerah saat ini yang semakin menipis. Sementara pengadaan APD saat ini belum juga ada. Jika pun ada masih sedikit diberikan dari pemerintah provinsi untuk daerah.

Sehingga atas inisiatifnya dan melalui konsultasi dengan pemerintah daerah, maka Ahmad Fadli menggeser anggaran pokok pikiran (Pokir) sebesar 50 juta untuk pembelian APD.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengajak pihak pihak terkait untuk memberikan perhatian serius agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Aceh Singkil.

“Mudah-mudahan APD ini dapat digunakan untuk pemeriksaan pintu masuk kabupaten, di posko perbatasan serta kebutuhan Puskesmas di Aceh Singkil,” harapnya. (Cah)

  • Bagikan