Desa Kuning I Agara Kembali Dilanda Banjir

  • Bagikan

        KUTACANE (Waspada):  Akibat hujan yang mengguyur wilayah Aceh Tenggara, Desa Kuning I Kecamatan Bambel kembali dilanda banjir, Sabtu (30/4) sekitar pukul 18:20 Wib.
 

       Informasi yang diterima Waspada dari warga setempat mengatakan, Sungai Lawe Tuban kembali meluap dan mengakibatkan salah satu jembatan tersumbat bongkahan kayu.
 

      Sehingga air merendam puluhan rumah warga Desa Kuning I dan badan jalan Nasional lintas Aceh Tenggara- Medan setinggi 30 cm.
 

       Masih untung warga setempat sigap begitu air Sungai Lawe Tuban meluap dan bongkahan kayu menyumbat jembatan warga langsung turun gotong royong membersihkan bongkahan kayu secara manual.
 

        Warga juga berharap pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera menurunkan alat berat untuk membersihkan bongkahan kayu yang menyumbat jembatan tersebut.

       Sementara Kepala BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky menyatakan pihaknya sudah menurunkan alat berat karena banyaknya bongkahan kayu yang menyumbat jembatan maka air tersebut meluap ke badan jalan dan masuk ke rumah warga.(Cseh)

Teks foto: Desa Kuning I Agara kembali dilanda banjir.Waspada/Seh Muhammad Amin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.