Delapan Pucuk Senpi Personel Polres Bener Meriah Diamankan - Waspada

Delapan Pucuk Senpi Personel Polres Bener Meriah Diamankan

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada) : Sedikitnya delapan pucuk senapan api (Senpi) milik personel Polres Bener Meriah telah diamankan dalam rangka operasi penegakan ketertiban dan pemeriksaan di halaman Mapolres setempat, Kamis (5/7).

Pemeriksaan Senpi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldiano di dampingi Kasi Propam, Kabag Sunda dan Kasiwas.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo melalui Waka Polres Kompol Risnan Aldino mengatakan pemeriksaan tersebut penting dilakukan lantaran menghindari pelanggaran penggunan Senpi terhadap personel.

“Artinya pemeriksaan ini untuk mengecek kelengkapan administrasi yaitu kartu pemegang Senpi dan kartu psikologi serta kondisi senjata api itu sendiri,” Jelasnya.

Risnan menyampaikan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ada delapan Senpi milik personil yang diamankan dengan rincian tiga personil dimutasi dan lima pemegang kartu Senpi kadaluarsa.

“Bagi personel yang memiliki kartu Senpi kadaluarsa, maka wajib mengurus surat pemegang senjata api, setelah itu di urus, maka akan kita kembalikan untuk pinjam pakai,” sebutnya.

“Intinya, Senpi yang diberikan kepada personel harus selalu dilakukan pemeriksaan, karena ini menjadi prioritas untuk dipelihara agar tidak terjadi pelanggaran,” tambahnya. (Cet)

 

  • Bagikan