Waspada
Waspada » Dekan Fak Syariah IAIN Langsa Kuliah Umum Di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon
Aceh Pendidikan

Dekan Fak Syariah IAIN Langsa Kuliah Umum Di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon

Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA saat menerima penghargaan dari Kepala MA Al-Muslimun Ustadz Nukman Hasibuan, M.Pd, Kamis (28/1). Dekan Fak Syariah IAIN Langsa Kuliah Umum Di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon. Waspada/Ist
Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA saat menerima penghargaan dari Kepala MA Al-Muslimun Ustadz Nukman Hasibuan, M.Pd, Kamis (28/1). Dekan Fak Syariah IAIN Langsa Kuliah Umum Di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Memenuhi undangan Dayah Al-Muslimun, Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA memberi kuliah umum bagi santri kelas akhir, Kamis (28/1).

Kuliah umum yang dipandu oleh Ustadz Syahrul, MA sebagai wujud dari realisasi MOU antara Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dengan Dayah Terpadu AL-Muslimun dengan Nomor 1333/In.24/Ks.01.2/12/2018, tanggal: 11 Desember 2018 mengusung tema ‘Optimalisasi Persiapan Santri Kelas Akhir Untuk Menyambut Kelulusan dan Persiapan Memasuki Universitas’.

Pimpinan Dayah Al-Muslimun Lhoksukon, Ustad H. Arif Rahmatillah Jafar, Lc, Dipl, M.E.I dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia karena undangannya dipenuhi oleh Dekan FS IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA untuk memberikan kuliah umum bagi para santri.

“Narasumber yang diundang memiliki dua kapasitas, selain sebagai pimpinan Fakultas Syariah juga sebagai alumni dan Ketua Pembina Dayah Modern pertama di Aceh yaitu MUQ Langsa,” sebut Arif.

Bahkan, banyak asatiz pengasuh Dayah Al-Muslimun merupakan santri beliau. Jadi saya pikir ustadz Zulfikar sangat memahami psikologi para santri dan peta keilmuannya, sehingga saya sangat yakin materi yang disampaikan nantinya akan sangat menyentuh para santri, terang Ustadz Arif Rahmatillah Jafar.

Sementara Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA dalam kuliah umumnya ada empat substansi penting yang disampaikan yakni tips untuk lulus ujian akhir dengan nilai maksimal dan strategi memilih Perguruan Tinggi dan program studi (Prodi) yang tepat, tips untuk lulus perguruan tinggi dan tanggung jawab moral alumni dayah dalam mewarnai Perguruan Tinggi.

Setelah mempresentasikan materi, Dekan FS IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA melemparkan tiga pertanyaan kepada para santri. Momen itupun disambut sangat antusias oleh para santri yang hadir.

Kemudian Dr. Zulfikar, MA memberikan hadiah hiburan berupa kalender Fakultas Syariah kepada santri yang berhasil menjawab pertanyaannya yaitu; 1. Yazal Abrar. 2. Raihan Natasya dan 3. Nabila Rusyifa.

Kuliah umum diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Dr. Zulfikar, MA oleh Kepala MA Al-Muslimun Ustad Nukman Hasibuan, M.Pd dan doa Kafarah Al-Majelis. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2