Waspada
Waspada » Danrem 011/LW: Bulan Ini Seluruh Prajurit Harus Selesai Vaksin Tahap II
Aceh Kesehatan

Danrem 011/LW: Bulan Ini Seluruh Prajurit Harus Selesai Vaksin Tahap II

Salah seorang prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Senin (29/3) sedang menjalani proses vaksinasi tahap II. Danrem 011/LW: Bulan Ini Seluruh Prajurit Harus Selesai Vaksin Tahap II. Waspada/Ist
Salah seorang prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Senin (29/3) sedang menjalani proses vaksinasi tahap II. Danrem 011/LW: Bulan Ini Seluruh Prajurit Harus Selesai Vaksin Tahap II. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Dalam bulan Maret ini, seluruh prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa harus selesai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II (kedua). Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Senin (29/3).

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini khusus dilaksanakan untuk prajurit TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga (Persit).

Disebutkan, proses vaksinasi tahap kedua telah mulai dilaksanakan sejak tanggal 22 Maret dan masih berlangsung hingga saat ini.

“Hari ini, Senin (29/3) vaksinasi bukan hanya diproritaskan bagi personel TNI dan ASN, namun para anggota Persit di lingkungan Korem 011/Lilawangsa serta dari pihak Kepolisian Lhokseumawe. Gabungan Vaksinasi TNI/Polri dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, berlangsung di Aula Polres Lhokseumawe,” kata Danrem 011/LW.

Menjawab wartawan, Kolonel Inf Sumirating Baskoro menjelaskan, proses pelaksanaan vaksinasi masih sama seperti pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

“Alhamdulillah semoga semuanya aman dan berjalan lancar, seperti yang kita harapkan bersama, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terang Danrem.

Persiapan sistem pelayanan vaksinasi telah dilakukan dengan sangat baik oleh petugas kesehatan TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, mulai dari petugas pelaksana yang kompeten, peralatan yang lengkap, dan petunjuk teknis secara jelas pengendalian pada pelaksanaannya yang maksimal. Termasuk mobil ambulans disiagakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyebutkan, vaksinasi secara umum tidak menimbulkan reaksi pada tubuh dan apabila terjadi, hal itu hanya menimbulkan reaksi ringan. “Ya tentunya reaksi lokal nyeri pada tempat suntikan atau mual atau demam dapat terjadi sebagai bagian dari respon imun,” pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, selain diikuti oleh ratusan personel TNI dari Korem 011/LW, satuan Dinas Jawatan dan Polres Lhokseumawe, turut diikuti antara lain, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Ny Yova Baskoro, Wakil Ketua Persit serta ibu-ibu anggota dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 011. (b07)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2