Waspada
Waspada » Dandim Pidie Coffee Morning Bersama Wartawan
Aceh

Dandim Pidie Coffee Morning Bersama Wartawan

SIGLI (Waspada): Sebagai langkah awal dalam menjalin sinergitas, kerja sama dan silaturahmi. Dandim 0102/ Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P, gelar Coffe Morning dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pidie, Senin (28/9).

Pertemuan yang dipusatkan di Aula Yudha, Makodim setempat, berlangsung santai dan penuh keakraban. Hadir pada acara tersebut sejumlah perwira, diantaranya Kepala Staf Kodim 0102/ Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. Msc, Dan Unit Kodim 0102/Pidie Letda Inf Bahktiar, beserta anggota Penerangan Kodim. Selanjutnya, Ketua PWI Kabupaten Pidie Idris Ismail, Wakil Ketua PWI Kabupaten Pidie Muhammad Riza, dan semua pengurus serta anggota PWI daerah setempat.

Di hadapan para wartawan, Dandim 0102/ Pidie Tengku Sony mengungkapkan sudah lama pihaknya mau menggelar pertemuan dengan para insan pers di Pidie. Namun karena adanya beberapa kegiatan, sehingga kegiatan Coffe Morning bersama para wartawan baru dapat dapat dilaksanakan, Senin (28/9).

Menyusul digelarnya kegiatan coffee morning ini, Dandim 0102/Pidie berhadap agar dalam pelaksanaan tugas antara Kodim 0102/Pidie dengan para wartawan dapat terus bekerja sama dan bersinergi,” Selanjutnya kedepan saya berharap dengan adanya silaturahmi ini, hubungan antara Kodim 0102/Pidie beserta jajaran yang tersebar di Kabupaten Pidie dengan insan pers semakin erat dan akrab sehingga terus terjadi hubungan batin atau ikatan emosional dalam melaksanakan tugas kedepan, ” tegas Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.

Menurut dia, kemitraan antara Kodim 0102/Pidie dengan semua insan pers di daerah itu telah terjalin sejak lama, kendati terjadi silih berganti kepemimpinan Kodim, namun sinergitas dan hubungan komunikasi dapat terus terjalin dengan baik.Pada kesempatan, itu Tenku Sony Sonathan, menyampaikan secara umum tentang Lomba Karya Jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang sedang dilaksanakan di wilayah Kodim 0102/Pidie.

Kata Dandim Pidie, kegiatan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-109 ini digelar pihaknya bertujuan agar para wartawan di daerah itu bisa memberikan lnformasi kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan TMMD ke 109, serta memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi TMMD ke 109 Tahun Anggaran. 2020.

Selanjutnya, untuk untuk memperluas publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan mengajak rekan-rekan insan Pers untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik guna mensukseskan penyelenggaraan kegiatan TMMD ke 109 di wilayah Kodim 0102/Pidie,” tegas Dandim.

 

Lomba Karya Jurnalistik, bisa dibuat dalam bentuk berita, feature yang telah dimuat atau ditayang di media masing-masing. Baik itu di media elektronik, cetak, dan online agar menyertakan statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran TMMD.

 

Hasil liputan ataupun pemberitaan wartawan tersebut dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba. Para peserta lomba dapat mengirimkan lebih dari satu hasil karya jurnalistik.Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony juga menyebutkan, dalam lomba tersebut, wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan penulisan karya Jurnalistiknya.

 

 

Dalam ksempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pidie, Idris Ismail menyambut baik acara tersebut dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan Kodim 0102/Pidie dalam gelaran TMMD Reguler 109 Tahun 2020.

Ia berharap komunikasi dan sinergitas awak media dan Kodim 0102/Pidie tetap terjaga dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pidie. (b06)

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sontha bersama Ketua PWI Kabupaten Pidie Idris Ismail saat menyampaikan kata sambutan pada acara Coffe Morning digelar di Aula Yudha Makodim setempat, Senin (28/9). Waspada/Muhammad Riza

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2