Waspada
Waspada » Dandim Pidie Ajak Tenaga Medis Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19
Aceh Headlines

Dandim Pidie Ajak Tenaga Medis Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha didampingi Plt Kadiskes Turno Junaidi, SKM, MKM dan Kapuskesmas Pidie dr Susi Yanti Eka Sartika saat melakukan sosialisasi di Puskesmas setempat, Kamis (4/2). Dandim Pidie: Jangan Sampai Tenaga Medis Hambat Vaksinasi Covid-19. Waspada/Muhammad Riza
Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha didampingi Plt Kadiskes Turno Junaidi, SKM, MKM dan Kapuskesmas Pidie dr Susi Yanti Eka Sartika saat melakukan sosialisasi di Puskesmas setempat, Kamis (4/2). Dandim Pidie: Jangan Sampai Tenaga Medis Hambat Vaksinasi Covid-19. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, MIP, ajak masyarakat, khususnya tenaga kesehatan bisa mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Sebenarnya yang paling paham ilmu masalah kesehatan ini adalah tenaga medis, kami TNI dari Kodim/0102 Pidie hanya membantu mensuportnya saja di lapangan. Jadi, jangan masalah terbalik, nanti malah kawan-kawan dari tenaga medis yang menimbulkan opini-opini yang bertolak belakang hingga menghambat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ini,” tegas Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, MIP, saat menghadiri acara sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pidie, Kecamatan Pidie, Kamis (4/2).

Penegasan ini disampaikan Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, menyusul masih adanya perdebatan di kalangan tenaga medis itu sendiri, sehingga informasi perdebatan tersebut mucul di media sosial yang sangat mudah diakses oleh masyarakat luas. Kondisi ini, jelas Damdim Pidie dapat menghambat masyarakat awam sehingga menjadi ragu-ragu untuk divaksin Covid-19.

”Bak kata masyarakat, tenaga medis yang paham saja masih takut-takut, bahkan tokoh-tokoh nasional kita, lihat hari ini ada juga seperti itu. Karena itu, mari kita bersama-sama mesukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Seperti disampaikan Menkes, vaksin ini akan membawa kebaikan bagi semuanya,” uja Dandim Pidie.

Dia mengungkapkan, pada awal mula pandemic Covid-19 menyebar, banyak menimbulkan korban. Ketika itu tidak sedikit pula orang menanyakan kapan vaksin virus Covid-19 tersebut bisa diproduksi secara massal sehingga bisa disuntikkan kepada masyarakat untuk mencegah penyebarannya di Indoensia. Namun sekarang vaksin tersebut telah ditemukan dan diantara sejumlah jenis vaksin, Indoensia memilih Sinovac.

Banyak daerah di Indonesia sudah mulai melakukan suntik vaksin tersebut. “Rekan-rekan saya para Dandim, para Komadan Batalyon, sampai kepada Panglima TNI sudah divaksin, tetapi belum ada laporan sejauh ini yang menyatakan efek yang mengkhawatirkan dari suntik vaksin Covid-19,” tegas Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, MIP, menyakinkan.

Sosialisasi vaksinnasi Covid-19 di Puskesmas Pidie, selain dihadiri Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, MIP, juga dihadiri Plt Kadiskes Pidie Turno Junaidi, SKM, MKM, Kepala Puskesmas Pidie dr Susi Yanti Eka Sartika serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pidie dan Wakil Ketua PWI Pidie Muhammad Riza.

Plt Kadiskes Pidie Turno Junaidi usai menghadiri acara sosialisasi tersebut mengatakan, melalui sosialisasi vaksinasi Covid-19, para petugas kesehatan (Nakes) di jajarannya diharapkan bisa merubah pemikiran dan kembali kepemahaman makna vaksinasi dan imunisasi.

“Berdasarkan pengalaman di kabupaten lain juga, tidak ada kejadian-kejadian ini, yang hari ini didengar dari luar. Itu kan harus merubah pemikiran petugas kesehatan sehingga kembali kepemahaman mereka tentang makna vaksinasi dan imunisasi,” kata Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie, Turno Junaidi. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2