Waspada
Waspada » Dandim Atim Ajak Optimalkan Pelaksanaan TMMD Di Peudawa
Aceh

Dandim Atim Ajak Optimalkan Pelaksanaan TMMD Di Peudawa

Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memimpin Rakornis TMMD ke 107 Reg Kodim 0104/Atim TW 2020 di aula Yudha Makodim setempat, Selasa (25/2).Waspada/dede
Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memimpin Rakornis TMMD ke 107 Reg Kodim 0104/Atim TW 2020 di aula Yudha Makodim setempat, Selasa (25/2).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengajak semua unsur forkompinda, dinas-dinas, instansi swasta, komunitas, mahasiswa dan masyarakat dapat mengoptimalkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 107 tahun 2020 ini di Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Dandim Aceh Timur mengutarakannya saat Rakornis TMMD ke 107 Reg Kodim 0104/Atim TW 2020 dengan tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri di aula Yudha Makodim setempat, Selasa (25/2).

Hadir unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Wakil Rektor IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA, unsur Muspika Kecamatan Peudawa, perwakilan komunitas se Kota Langsa, awak media cetak dan online dari wilayah Langsa dan Aceh Timur.

Dikatakan Dandim, TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, di mana untuk Kodam Iskandar Muda hanya ada tiga Kodim yang melaksanakan kegiatan TMMD yaitu Kodim 0104/Atim, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Kodim 0113/Gayo Lues.

Peserta Rakornis TMMD ke 107 Reg Kodim 0104/Atim TW 2020 di aula Yudha Makodim setempat, Selasa (25/2).Waspada/dede
Peserta Rakornis TMMD ke 107 Reg Kodim 0104/Atim TW 2020 di aula Yudha Makodim setempat, Selasa (25/2).Waspada/dede

Untuk pelaksanaan TMMD Kodim Aceh Timur dipusatkan Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang dengan program kerja fisik dan non fisik.

Dalam pembukaan TMMD nanti, seluruh Unsur Muspida berangkat dari Polres Aceh Timur menuju lokasi TMMD. Diharapkan kehadirannya dan masyarakat, karena ini termasuk pesta rakyat jadi manfaatkan situasi dengan menghadirkan komunitas serta kegiatan lainnya seperti pengobatan massal.

“Untuk upacara nantinya akan dipimpin langsung Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM. Thaib, SH dan akan melibatkan mahasiswa IAIN yang lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dekat dengan lokasi TMMD untuk mengikuti kegiatan,” sebutnya.

Sambungnya, mungkin selama ini masyarakat daerah tersebut kurang tersentuh jadi saya berharap dengan diadakan TMMD ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pembangunan daerah kita.

Untuk para rekan-rekan media, nanti akan dilaksanakan lomba karya jurnalistik dalam kegitan TMMD Ke-107. Untuk hadiahnya nanti akan dirapatkan karena sangat perlu peran media dalam kegiatan ini, kata Dandim.

Memajukan Daerah Terpencil

Sementara Bupati Aceh Timur diwakili Asisten I, Syarizal Fauzi, S. TP, M. AP mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut dan dalam hal ini juga program Bupati Aceh Timur ingin memajukan daerah pedesaan. Jadi diharapkan dengan diadakan TMMD di Kecamamatan Peudawa sebagai lokasinya dapat memajukan daerah itu nantinya.

“Saat ini, Bupati juga sedang menggalakan program gotong royong, hal itu dapat terwujud bila bapak-bapak dari unsur Muspida Aceh Timur ikut mendukung,” ungkapnya.

“Di samping itu juga Bupati menggalakam program memberikan bantuan kepada warga disabilitas dan melaksanakan pengobatan kepada masyarakat terpencil seperti daerah Kecamatan Serbajadi dan Kecamatan Simpang Jernih,” tandasnya.(m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2