Waspada
Waspada » Dandim Atim Ajak Masyarakat Ingat Jasa Para Pahlawan
Aceh

Dandim Atim Ajak Masyarakat Ingat Jasa Para Pahlawan

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ajak masyarakat ingat jasa para pahlawan. Waspada/dede
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ajak masyarakat ingat jasa para pahlawan. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menegaskan, bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

“Tepat pada tanggal 10 November 2020 ini bersama kita peringati hari pahlawan, di mana tahun ini bertemakan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’,” sebut Dandim kepada wartawan Selasa (10/11).

Untuk itu, ungkap Dandim lagi, peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, pertebal rasa cinta tanah air serta meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Lanjutnya, bahwa setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Pada hakikatnya, setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan,” tambahnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa para pahlawan kita terdahulu berjuang mengusir penjajah dari tanah air Indonesia, sementara perjuangan kita saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu mari bersama-sama kita lawan virus Corona ini dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang kita lakukan, masa pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalani kehidupan normal seperti sedia kala,” pungkasnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2