Dandim Aceh Tamiang Silaturahmi Bersama Mantan Kombatan GAM

Dandim Aceh Tamiang Silaturahmi Bersama Mantan Kombatan GAM

- Aceh
  • Bagikan
Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana silahturahmi bersama tokoh KPA Wilayah Tamiang dan tokoh masyarakat menjelang peringatan Milad GAM 4 Desember 2021 pada Rabu (17/11) di Makoramil Bendahara, Aceh Tamiang.Waspada / Ist
Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana silahturahmi bersama tokoh KPA Wilayah Tamiang dan tokoh masyarakat menjelang peringatan Milad GAM 4 Desember 2021 pada Rabu (17/11) di Makoramil Bendahara, Aceh Tamiang.Waspada / Ist

KUALASIMPANG (Waspada) : Menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2021, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diwakili Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana melakukan silahturahmi bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan mantan kombatan GAM pada Rabu (17/11) di Koramil 04/Bendahara, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam pers release diterima Waspada.id, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Plh Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana menyampaikan permohonan maaf kepada para tokoh agama, tokoh mantan kombatan GAM karena pada kesempatan ini Dandim belum bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar kota.

Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan, kegiatan silahturahmi ini bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial Kodim 0117/Aceh Tamiang, sehingga dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dapat tercapai dengan optimal.

Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana juga mengajak para mantan kombatan GAM yang kini tergabung dalam wadah Komite Peralihan Aceh (KPA) untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga perdamaian, keamanan dan ketertiban di wilayah provinsi Aceh umumnya dan khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang sesuai amanah MoU Helsinki, terlebih pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Panglima KPA Wilayah Aceh Tamiang T. Helmi menyampaiakan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Dandim Aceh Tamiang yang telah menyelenggarakan acara temu ramah tersebut.

“Kami dari mantan Kombatan Insyallah siap mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19 dan percepatan vaksinasi serta akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga perdamaian dengan tidak melakukan kegiatan di luar aturan hukum yang berlaku saat memperingati Milad GAM. Mari saling mengingatkan dan tetap menjaga perdamaian Aceh agar Aceh ke depan lebih baik, jaga silaturahmi untuk meningkat rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun Aceh,” ungkapnya.

Dalam silahturahmi tersebut turut hadir Danramil 04/Bendahara, Kapten Inf. P Harahap, Kapolsek Bendahara Ipda Abdul Ghani, Danpos Banda Mulia Peltu Karimudin, Ketua KPA, T. Helmi, Datok Penghulu Kampung Mesjid Sungai Iyu Saiful Bahri, Datok Penghulu Bandar Khalifah, Azhar dan tokoh Agama Tgk Munir. (b15)


  • Bagikan