Waspada
Waspada » Dandim 0117/Aceh Tamiang Berharap TMMD Bermanfaat Untuk Masyarakat
Aceh

Dandim 0117/Aceh Tamiang Berharap TMMD Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dandim 0117/Kab.Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra ketika memberikan penjelasan pada wawancara khusus kepada Waspada di Posko TMMD di Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Kamis (2/7). Waspada/Muhammad Hanafiah
Dandim 0117/Kab.Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra ketika memberikan penjelasan pada wawancara khusus kepada Waspada di Posko TMMD di Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Kamis (2/7). Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Komandan Kodim (Dandim) 0117/Kabupaten Aceh Tamiang,Letkol Inf Deki Rayusyah Putra memaparkan sasaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangunan Desa (TMMD) reguler ke 108 tahun 2020.

TMMD yang berlangsung di Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda- Kampung Rimba Sawang, Kecamatan Tenggulun,Kab.Aceh Tamiang yang mulai 30 Juni-29 Juli 2020 meliputi program sasaran fisik dan non fisik diharapkan selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan pihaknya dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Demikian Dandim 0117/Kab.Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra ketika memberikan penjelasan pada wawancara khusus kepada Waspada di Posko TMMD yang dilaksanakan pihaknya di Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Kamis(2/7).

Progres Hari Kedua

Deki Rayusyah Putra memaparkan, program sasaran fisik terdiri dari pengerasan jalan sepanjang 3.100 x 6 Meter, pembangunan stabilisasi lereng bukit 41 x 7 Meter,perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit, pengecatan masjid 2 unit.

“Sampai hari kedua, progres kegiatan program pengerasan jalan sudah mencapai 5%,pembangunan stabilisasi lereng bukit sudah mencapai 40%, perehaban RTLH sudah dimulai dilaksanakan 5%,” rinci Deki menjelaskan progres sampai hari kedua TMMD yang dilaksanakan pihaknya .

Deki menyatakan, sedangkan sasaran non fisik terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang), sosialisasi narkoba, sosialisasi pertanian dan sosialisasi kesehatan dan KB Kes. ”Program ini juga nanti kami lakukan di lokasi TMMD dan berkoordinasi dengan pihak terkait serta melibatkan berbagai elemen masyarakat ,”ungkap Deki.

Melibatkan Berbagai Pihak

Beliau juga menegaskan ,sasaran fisik dan non fisik tersebut diharapkan selesai sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dengan melibatkan berbagai pihak terkait dari Pemkab Aceh Tamiang dan pihak lainnya terkait dengan hal itu serta sekaligus melibatkan berbagai elemen masyarakat di Dusun Sejahtera,Kampung Sumadam dan Kampung Rimba Sawang.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk masyarakat dan kita membantu melaksanakan program tersebut untuk pemerintah,” ujarnya.

Deki menjelaskan, dalam pelaksanaan ini Bupati maupun DPRK juga telah memberi izin atas pelaksanaan TMMD, karena memang jalan sudah rusak maupun tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan kondisi jalan tidak layak dilalui.

Pembangunan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Dandim Aceh Tamiang itu juga meminta kerja samanya karena kegiatan ini akan melibatkan warga, sehingga kita menerima masukan dalam kegiatan ini, pelaksanaan TMMD bisa memberi masukan ke pemerintah daerah, sehingga pembangunan betul bermanfaat untuk masyarakat.

“TMMD dilaksanakan merupakan program atas pertimbangan Dinas PUPR dan Konsultan sebagai instansi yang bertanggung jawab pekerjaan ini. Harapan kita akan memberi masukan ke kabupaten setelah adanya pengerasan ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan pengaspalan,” pintanya.

Dandim menjelaskan selama proses TMMD berlangsung, personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, agar menerapkan protokol pencegahan COVID-19 serta diharapkan kegiatan ini bisa selesai tepat waktu.

Warga Sangat Senang

Dua warga Dusun Sejahtera, Kampung Seumadam, Abdul Manan, 63, dan Muhammad Nasir, 60, ketika ditanya Waspada sehubungan dilaksanakan TMMD di Kampung mereka, Kamis (2/7) sore menyatakan, mereka sebagai warga sangat senang karena Kodim Aceh Tamiang melaksanakan TMMD di kampung mereka.

“Kami tentu sangat senang ada TNI dari Kodim Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan TMMD di sini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat yang juga terlibat mendukung program ini dan benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat ,” ujar kedua warga Dusun Sejahtera yang sedang menyaksikan sejumlah anggota TNI dari Kodim Aceh Tamiang melaksanakan program membangun rumah bantuan untuk seorang warga di dusun tersebut.(b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2