Waspada
Waspada » Dandim 0110/Abdya Harapkan Wartawan Jadi Mitra Andalan
Aceh

Dandim 0110/Abdya Harapkan Wartawan Jadi Mitra Andalan

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, ngopi bareng bersama awak media di salah satu warkop di Kota Blangpidie. Minggu malam (30/8) lalu. Waspada/Syafrizal
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, ngopi bareng bersama awak media di salah satu warkop di Kota Blangpidie. Minggu malam (30/8) lalu. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Arip Subagiyo, Minggu malam (30/8) lalu, mengharapkan para wartawan yang bertugas di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’, agar menjadi mitra andalan dalam membangun daerah, terutama dalam hal penyampaian informasi yang akurat, kepada masyarakat.

Dalam ajang silaturrahim dengan pekerja pers yang ada di Abdya, pada salah satu warkop di kota Blangpidie, Dandim Arip yang didampingi Pasintel Kapten Inf Fajar Setyawan, serta sejumlah personel TNI lainnya mengatakan, peran serta wartawan, terutama dalam hal penyampaian informasi sangat diharapkan. Sehingga apa saja bentuk kemajuan, yang dicapai dalam sebuah proses pembangunan, dapat dengan mudah diketahui oleh kalayak ramai.

Menurut Dandim, masyarakat harus mengetahui apa saja perkembangan yang telah dicapai. Untuk itu, keberadaan jurnalis dalam penyampaian informasi, sangat dibutuhkan. “Rekan-rekan media kami harapkan tetap bekerja secara profesional dan terus bersinergi, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Dandim juga mengatakan, kegiatan silahturahmi malam itu adalah, untuk meningkatkan hubungan antara jajaran Kodim 0110/Abdya dengan awak media, khususnya dirinya sebagai Dandim.

Ditambahkan, peran wartawan lewat pemberitaan dan sosial kontrolnya, sangat penting dalam menggugah masyarakat, guna meningkatkan dukungan dan kepercayaan terhadap pemerintah.

Wartawan diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa segala program pembangunan yang dilaksanakan, untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk penyampaian informasi terkait perkembangan Covid-19 di Abdya.

Pihaknya juga mengharapkan insan pers di Abdya, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan sebagai warga negara Indonesia, jaga kedamaian dan ciptakan rasa aman dalam daerah, hubungan baik perlu dijaga, sebab untuk mendapatkan informasi ataupun konfirmasi, wartawan juga butuh tanggapan dari Kepolisian maupun TNI.

“Wartawan adalah mitra pemerintah dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, dengan adanya media baik cetak, elektronik maupun online, masyarakat akan mengetahui segala macam informasi terkini dan teraktual,” pungkasnya.(b21)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2