Waspada
Waspada » Dandim 0104: Rawat Kebhinekaan
Aceh

Dandim 0104: Rawat Kebhinekaan

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanoel Arifin Siregar, menyampaikan amanat saat Apel Kebangsaan di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Selasa (1/12). Dandim 0104: Rawat Kebhinekaan. Waspada/Ist
Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanoel Arifin Siregar, menyampaikan amanat saat Apel Kebangsaan di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Selasa (1/12). Dandim 0104: Rawat Kebhinekaan. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanoel Arifin, mengajak generasi bangsa untuk menguatkan rasa nasionalisme dan menguatkan rasa NKRI serta merawat kebhinekaan.

“Bahwa ke-Bhineka-an yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara,” kata Hasanoel Arifin, dalam Amanat Apel Kebangsaan di Mapolres Aceh Timur, Selasa (1/12).

Apel kebangsaan tersebut dinilai akan menjadi penyampai pesan penting bahwa masyarakat harus bergerak bersama merawat kebhinekaan dan ke-Indonesia-an di tengah perbedaan pandangan dam dalam situasi pandemi Covid-19.

Melalui apel kebangsaan, diharap terus bekerja sama untuk merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian dan perpecahan, sehingga kerukunan tetap terjaga yang akhirnya akan merawat persaudaraan demi terwujud kesejahteraan yang merata di seluruh negeri.

“Kita semua harus merasa bertanggung jawab dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar hal ini merupakan sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi lebih dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi,” terang Dandim.

Dia juga mengapresiasi seluruh unsur forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tamu dan undangan, serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan apel ini, marilah kita terus bersama menjaga kerukunan, mempererat tali persaudaraan, menolak segala bentuk dan tindakan yang melanggar hukum.

“Marilah mengedepankan dialog dengan musyawarah dan mufakat demi terciptanya kedamaian dan kerukunan kehidupan bermasyarakat,” demikian Letkol Czi Hasanoel Arifin.

Hadir antara lain Kapolres Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Sekda Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Aceh Timur dan unsur Forkompimcam. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2