Waspada
Waspada » Dandim 0104/Atim, Isi Tausiyah Di Masjid Agung Darul Falah
Aceh

Dandim 0104/Atim, Isi Tausiyah Di Masjid Agung Darul Falah

Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memberikan tausiah pada pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Darul Falah, Senin (19/4) malam. Waspada/dede
Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memberikan tausiah pada pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Darul Falah, Senin (19/4) malam. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memberikan tausiah pada pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Darul Falah, Senin (19/4) malam.

Hadir saat itu, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Ketua Umum Pengurus Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa)l, Imam Sholat Isya dan Tarawih Ustadz Nasruddin, MPd, panitia dan pengurus Masjid Agung Darul Falah Langsa, serta ratusan jama’ah shalat tarawih.

Dikatakan Dandim, dirinya hadir pada hari ini merupakan suatu kehormatan yang besar, apalagi dalam hal ini dia sebagai pembina pengurus Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

“Semoga Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa, menjadi masjid yang selalu dipenuhi jamaah yang melaksanakan shalat, masjid yang bersih dan bermanfaat bagi kita semua,” sambutan Dandim seraya perkenalan kepada para jama’ah.

Sementara dalam tausiahnya yang dilaksanakan sebelum shalat tarawih berjama’ah, Dandim menyampaikan delapan keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah Swt bulan suci Ramadhan.

Lanjutnya, kedelapan keutamaan tersebut yakni, bau mulut orang yang puasa lebih baik di sisi Allah dari minyak misik. Selain itu, oang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya, ahli puasa tempatnya di Surga dannamal puasa akan menjadi pemberi syafa’at bagi ahlinya.

Kemudian, sebut Alumni Akmil 2001 tersebut, puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, doanya dikabulkan Allah Swt.

Mengakhiri tausiahnya, Dandim mengajak para jama’ah untuk melaksanakan shalat dan berdoa dihadapan Allah Swt agar apa yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini dapat di terima, serta dapat dibukakan pintu Rahmat dan hidayah Nya kepada umat muslim.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2