Waspada
Waspada » Dampak Covid-19 , FAMAN Minta Pemerintah Simeulue Beri Sembako
Aceh

Dampak Covid-19 , FAMAN Minta Pemerintah Simeulue Beri Sembako

Wakil Sekjen IPPELMAS Banda Aceh Jawasir. Waspada/Rahmad
Wakil Sekjen IPPELMAS Banda Aceh Jawasir. Waspada/Rahmad

SIMEULUE (Waspada): Ketua Forum Alumni Madrasah Aliyah Negeri Simeulue, meminta Pemkab setempat untuk memberikan beras dan sembako kepada penduduk kepulauan itu istimewa pada keluarga yang benar-benar kurang mampu.

Jawasir yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Jurusan PGMI, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Semester 10 secara pribadi mengatakan setuju dengan sikap Pemerintah Simeulue yang telah mengeluarkan kebijakan berupa imbauan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan bekerja di rumah dan menutup warung kopi/caffe.

Karena memang katanya, kesehatan dan keselamatan masyarakat yang paling diutamakan. Namun dampak dari pembatasan aktivitas di luar rumah seperti bekerja dirumah dan menutup warung kopi/caffe ini sangat besar.

Lalu disebabkan effect domino terhadap masyarakat terutama bagi yang bekerja satu hari untuk makan satu hari, harus dipikirkan oleh Pemkab Simeulue.

“Ketika penduduk tidak bekerja maka Ia tidak dapat apa apa dan sangat sulit bagi mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari, makannya harus dipikirkan,” jelasnya.

Saat ini katanya kebijakan Pemerintah diharuskan diikuti oleh masyarakat di sini pula Pemerintah harus memikirkan kembali bagaimana dengan nasip masyarakat tadi .

Terutama katanya sekali lagi bagi yang kurang mampu itu, ” yang para buruh bangunan, fakir miskin dan yang kesehariannya mecari nafkah dari kerja harian,” sebut Jawasir yang juga Wakil Sekjen Ikatan Pemuda Pelajar Masyarakat Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh ini.

Jawasir meminta solusi dan langkah strategis yang efektif untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dimaksud harus cepat, “mesti segera disalurkan bupati karena kondisi rakyat Simeulue yang sebelum wabah susah kini semakin terjepit,” desaknya.

Di sisi lain Jawasir menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sudah menyikapi dengan jelas tentang pemberian bantuan kepada masyarakat, nah kemudian di sini Pemerintah Kabupaten harus menjabarkan dan mengimplementasikan di lapangan sesuai kondisi. (crm)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2