Waspada
Waspada » Dahlan: Waspada Mitra Strategis Pengawasan Pembangunan Aceh
Aceh

Dahlan: Waspada Mitra Strategis Pengawasan Pembangunan Aceh

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaluddin. Waspada/ist
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaluddin. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaluddin, mengatakan, Harian Waspada telah menjadi mitra strategis anggota dewan dalam melakukan pengawasan pembangunan di Provinsi Aceh.

Pernyataan itu disampaikan politisi Partai Aceh (PA) ini, terkait dengan Hari Jadi  ke 73,  Harian Waspada 11 Januari 1947  – 11 Januari 2020.  Hari ini Harian Waspada merayakan ulang tahunnya, setelah 73 tahun mengabdi untuk menyajikan informasi kepada masyarakat pembaca, baik di Sumatera Utara, Aceh mau pun provinsi lainnya.

“Saya ucapkan selamat Hari Jadi Waspada, semoga tetap berperan dalam melakukan pengawasan pembangunan melalui penyajian informasi yang akurat,” kata Dahlan.

Dahlan kembali mengatakan, bahwa Harian Waspada selama ini menjadi pengawal dan pengawas pembangunan bersama DPRA. Dia berharap harian yang didirikan oleh tokoh pers nasional, H.Mohammad Said dan Hajjah Ani Idrus itu, bisa tetap menjadi media yang independen.

“Independen, kredibel dan mampu bersaing di era digitalisasi atau era internet ini. Waspada juga harus mengikuti perkembangan kaum milenial, yang sesuai dengan tuntutan zaman,” lanjut Dahlan.

Menurut Dahlan, media cetak mau tidak mau harus mengikuti perkembangan, era industri 4.0 bila tidak ingin tertinggal. Saat ini, kata dia, masyarakat menginginkan informasi yang cepat, tapi tetap akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Itulah yang harus dimiliki oleh semua media massa saat ini, terkhusus Waspada. Media massa harus bekerja cepat, tepat dan akurat, sehingga menjadi referensi informasi yang dapat menjadi acuan bagi masyarakat. Semua informasi harus terverifikasi. Itu bedanya media massa dengan media sosial,” kata Dahlan. (B01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2