Waspada
Waspada » COVID-19 Kian Meroket, 43 Positif Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

COVID-19 Kian Meroket, 43 Positif Di Aceh Tamiang

Data Statistik jumlah warga terpapar dan sembuh COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. COVID-19 kian meroket di di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah
Data Statistik jumlah warga terpapar dan sembuh COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. COVID-19 kian meroket di di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): COVID-19 kian meroket di di Kabupaten Aceh Tamiang. Pasalnya, sehari sebelumnya ada 32 kasus positif COVID-19 dan terjadi penambahan kasus yang sangat signifikan terpapar bertambah 11 orang, sehingga sampai Minggu (2/8) angka yang terpapar positif virus itu sebanyak 43 orang.

Demikian rilis yang dihimpun Waspada, Senin (3/8), dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengumumkan 11 penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang berdasarkan hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh.

Informasi tersebut diperoleh melalui tim Informasi Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang yang dirangkum oleh Juru bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, pada Minggu (2/8).

Devi merincikan perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, Total warga terkonfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 43 orang dengan rincian 8 orang sembuh dan 35 orang masih terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari 35 orang yang masih terkonfirmasi positif COVID-19, 4 orang diantaranya menjalani isolasi di wisma SKB, 30 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 1 orang dirawat di RS Bhayangkara Polri Banda Aceh.

Devi menjelaskan, secara umum kondisi warga yang terkonfirmasi positif dalam keadaan sehat walafiat dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami mendoakan agar masyarakat Aceh Tamiang diberi kesehatan, khususnya kepada masyarakat dan tenaga medis yang saat ini sedang terpapar COVID-19,” ujar Devi.(b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2