Waspada
Waspada » Covid-19 Kembali Meningkat, Forkopimda Minta Doa Qunut Nazilah Terus Berlanjut
Aceh Headlines

Covid-19 Kembali Meningkat, Forkopimda Minta Doa Qunut Nazilah Terus Berlanjut

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Waspada/Ist
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, terus mengingatkan warga kota agar terus taat kepada protokol kesehatan yang berlaku guna melawan penyebaran Covid-19.

“Di bulan mulia ini seharusnya bisa kita nikmati ibadah secara nyaman. Kita tak ingin lebih lagi, semoga angka ini menurun cepat, sehingga hari Idul Fitri bisa kita rayakan dengan baik,” kata Aminullah, di pendopo, Minggu (25/4) malam.

Dikabarkan sebelumnya, jumlah pasien yang terpapar (positif) di Banda Aceh kembali meningkat pesat. Dari tanggal 20 sampai 22 April 2021 terdapat sebanyak 40 orang terkonfirmasi positif.

Minggu (25/4), per pukul 12.00 WIB terdapat sembilan orang positif, sembuh lima orang, empat dalam perawatan, dan yang meninggal dunia nihil. Informasi itu berasal dari Dinas Kesehatan Kota.

Khawatir akan bertambah lagi, Aminullah pun memerintahkan Tim Siaga Covid-19 kota untuk merazia tempat-tempat yang ramai yang tidak menerapkan prokes dengan semestinya.

“Mohon partisi semua pihak dalam memutuskan mata rantai covid ini. Tolong bendung sementara kegiatan yang tidak begitu penting di luar rumah. Terus jalankan prokes, kita berharap kondisi segera membaik,” kata Aminullah.

Di samping itu, Aminullah juga mengatakan dirinya telah memerintahkan Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI) melalui Dinas terkait untuk gencar melakukan razia di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita bersama tegakkan syariat, perbanyaklah ibadah di bulan ramadhan. Sembari berusaha, teruslah berdoa agar pandemi ini cepat berlalu. Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam rapat Forkopimda yang digelar Jumat (23/4) malam di Pendopo, para pimpinan memutuskan bersama agar bacaan qunut nazilah kembali bergema dalam setiap salat di masjid-masjid, meunasah, dayah, dan tempat ibadah serupa lainnya. (b03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2