Ciptakan Sejuta Hafidh, BKPRMI Wakafkan Ratusan Alquran

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Untuk mewujudkan sejuta hafidh, ratusan mushaf (Alquran–red) disalurkan ke sejumlah kabupaten/kota dipantai timur Provinsi Aceh. Alquran yang bersumber dari Yayasan Kita Peduli Bersama itu disalurkan ke seluruh pelosok oleh DPW Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh.

“Alquran ini kita salurkan ke guru tahfidh di seluruh pelosok dengan harapan akan sampai ke rumah-rumah umat Islam yang memiliki anak usia TK, SD, SMP dan SMA,” kata Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman, MA, kepada Waspada, usai penyerahan Alquran di Idi, Aceh Timur, Minggu (28/11).

Dikatakannya, Alquran tersebut bersumber dari Yayasan Kita Peduli Bersama. Niatnya menciptakan sejuta hafidh diharap akan terwujud di Aceh. Oleh karenanya dia meminta Alquran itu dimanfaatkan dengan untuk belajar hafidh. 

Alquran wakaf ini nanti menjadi modal awal para santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) sederajat di Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang. “Total Alquran yang kita wakafkan kali ini totalnya 500 buah,” tutur DR Mulia Rahman.

Diharapkan juga, Alquran tersebut menjadi penyemangat generasi emas Islam dalam membumikan Alquran. “Kami juga mengajak para dermawan untuk terus mewakafkan Alquran, sehingga putra-putri Islam mampu menghafal 30 juz Alquran, amin,” pungkas DR Mulia Rahman, didampingi Azwir Adnan, dan Ustaz Ridha. (b11)

SERAHKAN ALQURAN: Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman, MA, menyerahkan wakaf Alquran ke pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur di Idi, Minggu (28/11). Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *