Waspada
Waspada » Cegah Penyebaran Covid-19, Perbatasan Aceh Timur Disterilkan
Aceh

Cegah Penyebaran Covid-19, Perbatasan Aceh Timur Disterilkan

Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto MH, memakai masker ke peserta didik yang sedang mengikuti sanlat di SDN Alue Buloh, Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (22/4). Waspada/M. Ishak
Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto MH, memakai masker ke peserta didik yang sedang mengikuti sanlat di SDN Alue Buloh, Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (22/4). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Tingginya kasus Covid-19 di Kota Langsa, berdampak terhadap kekhawatiran masyarakat di Kabupaten Aceh Timur. Sehingga sejumlah desa yang bersinggungan dengan Kota Langsa, dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan tersebut fokus untuk fasilitas umum, seperti ruang belajar siswa/i di SDN Alue Buloh, Kantor Desa, Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA) dan fasilitas umum lain. Penyemprotan diawali di Desa Alue Buloh, Kecamatan Birem Bayeun, karena desa di Kabupaten Aceh Timur ini berbatasan dengan Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

“Saat ini fokus penyemprotan kita di Desa Alue Buloh, karena sebagian besar dari warga di desa ini berbelanja di Kota Langsa,” kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, MH, kepada Waspada.id, Jumat (23/4).

Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ke garis perbatasan antara Aceh Timur dengan Kota Langsa, Eko mengaku telah meminta aparat desa setempat untuk terus menerus menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Perlu diketahui berdasarkan data bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kota Langsa, mencapai 27 kasus terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test, rinciannya 24 menjalani isolasi di rumah dan tiga lainnya di rawat di rumah sakit,” sebut sang mantan Kapolsek Julok itu.

Selain dilakukan penyemprotan, Iptu Eko mengaku juga membagikan masker secara gratis ke siswa/i yang sedang mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan di SDN Alue Buloh. “Kita juga mengingatkan agar pihak sekolah dan guru untuk terus mengingatkan peserta didik menggunakan masker saat keluar rumah, termasuk saat belajar di sekolah,” demikian Iptu Eko Hadianto MH. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2