Waspada
Waspada » Cegah Covid 19, Sungai Pauh Pusaka Bentuk Relawan Satgas
Aceh

Cegah Covid 19, Sungai Pauh Pusaka Bentuk Relawan Satgas

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, menyampaikan arahan saat pembentukan Relawan Satuan Tugas Pencegahan Covid 19 di Kantornya, Kamis (2/4). Waspada/dede
Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, menyampaikan arahan saat pembentukan Relawan Satuan Tugas Pencegahan Covid 19 di Kantornya, Kamis (2/4). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Guna mencegah penyebaran pandemic Virus Corona (Covid 19) Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, membentuk relawan satuan tugas pencegahan Covid 19, yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat, Kamis (2/4).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, mengatakan, pembentukan Relawan Satgas Pencegahan Covid 19 yang dinahkodai oleh Geuchik, Tuha Peut Gampong serta mitra Gampong yakni Babinkantibmas, Babinsa, kecamatan dan pendamping desa.

“Kita bentuk Satgas pencegahan Covid 19 sesuai dengan arahan surat edaran Menteri Desa, PDT dan Trasnmigrasi No. 8/2020 Tanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Perdesaan,” katanya.

Pun demikian pembentukan relawan ini merujuk surat edaran Walikota Langsa, untuk dan segera membentuk relawan Gugus Tugas Covid 19 di gampong masing-masing.

Dijelaskan Musliadi, yang menjadi tugas pokok diantarnya sosialisasi dan pencegahan Virus Corona, mendata warga yang ODP, PDP, lanjutnya dilaporkan hingga kejenjang tingkat Kecamatan maupun Dinas Kesehatan.

“Kita minta nanti relawan satgas ini dapat mendata setiap ada warga yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri supaya di lakukan pendataan dan wajib memberi laporan agar dipantau,” ungkapnya.

Di samping itu juga, di Kantor Geuchik telah disiapkan fasilitas berupa ruang sterilisasi, hand sanitizer serta basuh tangan dengan sabun sebagai bagian pencegahan dan juga menjaga pola hidup sehat.

“Kita minta semua warga dapat menyadari arti sebuah kesadaran pencegahan Covid 19 yang kini melanda dunia, semoga kita masih dalam lindungan Allah Swt dan terhindar dari paparan Virus Corona itu,” tukas Musliadi. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2