Waspada
Waspada » Cegah Covid-19, Bupati Pidie Semprot Desinfektan Di RSUD Tgk Chik Ditiro
Aceh

Cegah Covid-19, Bupati Pidie Semprot Desinfektan Di RSUD Tgk Chik Ditiro

SIGLI (Waspada): Pemerintah Kabupaten Pidie melakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Sigli, Sabtu (19/9). Bahkan, bupati Pidie Roni Ahmad, SE, biasa disapa Abusyik, dan Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, MSi turun langsung dalam proses sterilisasi tersebut.

Disela-sela memimpin penyemprotan disinfektan, Abusyik mengatakan, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), langkah antisipasi ini mutlak dilakukan sejurus dengan melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Misalnya sebut dia, menjaga lingkungan selalu bersih, memakai masker, menjaga jarak saat berada di luar, mencuci tangan dengan sabut pada air yang mengalir. Selajutya, Abusyik juga mengingatkan warganya untuk mengkonsumsi makanan sehat. Contonhya kata dia seperti sayur-sayuran buah-buahan yang tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

“ Jadi dalam kondisi pandemi Covid-19, ini penting dilakukan agar kita terhindar dari serangan penyakit seperti virus Corona” tutur Abusyik mengingatkan. Ia membeberkan, pengadaan cairan desinfektan itu merupakan bantuan pribadinya. Cairan desinfektan, itu kata Abusyik diraciknya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang bersumber dari alam. “ Dalam memerangi virus Corona yang saat ini sedang mewabah, selain kita gunakan bahan-bahan yang sudah diproduksi. Kita juga menggunakan bahan-bahan alami dengan harapan virus Corona, itu bisa hilang” katanya.

Khusus untuk hari ini, penyeprotan desifektan menyasar RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli Masjid. Upaya ini akan diterus dengan menyasar fasilitas publik lainnya di daerah itu. “Mudah-mudahan ini memberikan semangat kepada masyarakat agar jangan sampai lengah, tidak boleh terlalu pecaya diri atau ketakutan yang berlebih, tapi harus antisipasi sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sekda Pidie, H Idhami, S.Sos, MSi, menambahkan hadirnya bupati bersama sejumlah pejabat temasuk dirinya, melakukan penyemprotan untuk memastikan pada masyarakat bahwa pemerintah hadir dan serius menangani wabah tersebut. Tentu saja, sambung H Idhami sekaligus mengajak masyarakat agar terlibat secara bersama-sama mencegah penularan virus ini.

“ Informasi sudah banyak kami sampaikan untuk menjaga jarak, jaga kebersihan, patuhi protokol kesehatan. Sekarang, ya tinggal masyarakat mau patuh atau tidak,” ujar H Idhami. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, bupati Pidie Roni Ahmad bersama rombongan juga melakukan penanaman bibit pohon Manggis di halaman gedung rawat jiwa RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Amatan Waspada, selain dihadiri bupati Pidie dan Sekda Pidie. Acara penyemprotan disinfektan di RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli juga dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, dr Muhammad Yassir, SpAn, dr Ikhsan, SpOT, Asisten II Buchari, AP, Sekwan DPRK Pidie Sayuti, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Pidie Tarmizi dan sejumlah pejabat lainhya. (b06)

Teks Photo

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, biasa disapa Abusyik bersama Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, MSi, memimpin penyemrotan disinfektan berbahan alami di RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, Sabtu (19/9) sore. Waspada/Muhammad Riza

Bupati Pidie Roni Ahmad bersama Sekda Pidie H Idhami, S.Sos melakukan penghijaun dengan menanam bibit Manggis di lokasi halaman gedung rawat jiwa RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli, Sabtu (19/9). Waspada/Muhammad Riza

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2