Waspada
Waspada » Camat Simpang Tiga Lantik Empat Imum Mukim
Aceh

Camat Simpang Tiga Lantik Empat Imum Mukim

Camat Simpang Tiga, Kabupaten Pidie Firman Maulana, S.STP, MAP (berdiri) saat melantik empat Imum Mukim di Aula kantor camat setempat. Rabu (10/3). Camat Simpang Tiga Lantik Empat Imum Mukim. Waspada/Muhammad Riza
Camat Simpang Tiga, Kabupaten Pidie Firman Maulana, S.STP, MAP (berdiri) saat melantik empat Imum Mukim di Aula kantor camat setempat. Rabu (10/3). Camat Simpang Tiga Lantik Empat Imum Mukim. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Camat Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Firman Maulana, S.STP, MAP melantik dan mengambil sumpah jabatan empat Imum Mukim periode 2021-2026 di Aula Kantor Camat, Rabu (10/3).

Keempat Imum Mukim yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah, M. Jamil Imum Mukim Mangki, Said Age Imum Mukim Teungue. Selanjutnya, Jasmani dilantik menjadi Pj Imum Mukim Peukan dan Karimudin dilantik menjadi Pj Imum Mukim Iboih.

Hadir dalam kesempatan itu, Danramil Simpang Tiga, Kapten Ridwan Simbolon, Kapolsek Simpang Tiga Iptu Junaidi Sulaiman, SHI.

Dalam sambutannya, Camat Simpang Tiga Firman Maulana mengatakan, pada tahun 2021 ini dia menargetkan sebanyak 7 Imum Mukim di wilayah Kecamatan Simpang Tiga bisa dijabat oleh pejabat definitif.

Kepada para Imum Mukim yang sudah dilantik, Firman Maulana berharap dapat bekerja sebaik-baiknya dengan selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemudian, dia juga berpesan kepada para Imum Mukim dalam menjalankan Tupoksi dan kewenangannya bisa mempelajari Qanun No 7 Tahun 2011 tentang Pemerintahan Mukim.

Kata dia, dalam qanun tersebut terdapat kewenangan Mukim, tugas-tugas dan fungsi Mukim selaku pemangku kepala pemerintahan kemukiman. “Ini perlu dipedomani agar tidak salah langkah dalam bertindak,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa Imum Mukim juga merupakan bagian dari pemerintahan setingkat lebih tinggi di atas gampong dan setingkat lebih rendah di bawah camat. Karena itu Firman Maulana sangat berharap para Imum Mukim di Kecamatan Simpang Tiga harus dapat menjadi mitra pemerintah untuk menjadi penjembatan antara gampong dan juga kecamatan.

Firman juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2