Waspada
Waspada » Bus Harapan Indra Kontra Truk Di Aceh Timur, Dua Luka
Aceh Headlines

Bus Harapan Indra Kontra Truk Di Aceh Timur, Dua Luka

TRUK colt diesel terbalik setelah terjadi laga kambing dengan Bus Harapan Indah di Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Aceh Timur, Rabu (10/2) dini hari. Bus Harapan Indra Kontra Truk Di Aceh Timur, Dua Luka. Waspada/M. Ishak 
TRUK colt diesel terbalik setelah terjadi laga kambing dengan Bus Harapan Indah di Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Aceh Timur, Rabu (10/2) dini hari. Bus Harapan Indra Kontra Truk Di Aceh Timur, Dua Luka. Waspada/M. Ishak 

IDI (Waspada): Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalinsum Banda Aceh–Medan, persisnya di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (10/2) sekira pukul 01:30 WIB. Akibatnya, dua penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan kali ini antara mobil barang Mitsubishi Colt diesel BL 8893 N kontra mobil bus Mercedes Benz Harapan Indah BL 7899 AA. Sopir truk M. Kamil Saupani, 25, asal Desa Cinta Damai, Kec. Bambel, Kab. Aceh Tenggara. Sementara bus Harapan Indah yakni Hadijah, Mirza Ad, 37, asal Kebayakan, Kab. Kebayakan, Aceh Tengah.

Penumpang bus yang terluka yakni Hadijah, 64, petani asal Semelit Mutiara, Kec. Silih Nara, Kab. Aceh Tengah. Kemudian, Siti Fatimah, 73, petani asal Semelit Mutiara, Kec. Silih Nara, Aceh Tengah. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta.

Kecelakaan berawal ketika mobil truk colt diesel yang disopiri M. Kamil Saupani, melaju dari Banda Aceh (barat—red) ke arah Medan (timur). Sedangkan mobil bus Harapan Indah melaju dari sebaliknya.

Sesampainya di lokasi menikung, pengemudi mobil barang jenis colt diesel tiba-tiba hilang kendali, sehingga truk colt diesel oleng dan melebar ke kanan jalan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melintas Bus Harapan Indah, karena jarak yang sudah sangat dekat, truk colt diesel tersebut menabrak bagian bumper depan sebelah kanan bus Harapan Indah.

Akibat dari kejadian itu, truk colt diesel mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kanan. Sementara bus Harapan Indah mengalami kerusakan di  bumper depan sebelah kanan depan. “Kasus kecelakaan ini sudah kita tangani,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

Dia mengaku sudah mengamankan kedua kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan itu, bahkan para saksi juga telah diperiksa untuk proses lebih lanjut.

“Korban luka-luka dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Julok. Bahkan petugas dengan cepat malam itu langsung mengamankan lalu lintas agar tidak terjadi kemacatan,” demikian AKP Andrew. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2