Waspada
Waspada » Bupati Roni Lantik 162 Kepsek Di Lingkungan Disdikbud Pidie
Aceh Pendidikan

Bupati Roni Lantik 162 Kepsek Di Lingkungan Disdikbud Pidie

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE lantik 162 kepala sekolah dalam lingkungan Disdikbud Pidie, Kamis (8/4) Waspada/Muhammad Riza
Bupati Pidie Roni Ahmad, SE lantik 162 kepala sekolah dalam lingkungan Disdikbud Pidie, Kamis (8/4) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Bupati Pidie Roni Ahmad, SE melantik 162 kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie, Kamis (8/4) pagi. Acara yang digelar di Oproom kantor bupati berlangsung khitmad dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Sayuti, MM, Kadisdikbud Pidie Drs. Ridwandi, Sekretaris Disdikbud Pidie Yusmadi, M.Pd. Selanjutnya Kabid GTK Handayani.S.Pd, Kabid Paud dan PNF Nasrul, M.Pd, dan Ketua MPK Pidie Drs. Bukhari Thahir, M.Pd.

Amatan Waspada.id, dari jumlah162 kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya, kepala sekolah tingkat SD terbanyak, yaitu berjumlah 116 orang, disusul kepala sekolah jenjang SMP sebanyak 29 orang dan kepala TK berjumlah 17 orang.

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian. Kepala sekolah, kata Abusyik (sebutan akrab Roni Ahmad), mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan sumber daya manusia (SDM).

Bahwa di bawah kepala sekolah ada banyak anak bangsa yang harus produktif dan memiliki daya saing. Hal ini karena kepala sekolah memiliki tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya.

Oleh karena itu, kepala sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pidie Ridwandi, menjelaskan pada tahun 2021 ini, banyak kepala sekolah yang memasuki masa pensiun. Dengan adanya mutasi dan pelatikan kepala sekolah yang baru ini, dapat segera mengisi kekosongan jabatan tersebut. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2