Bupati Raidin Pinim Pimpin Apel Pengamanan Kamtibmas

- Aceh
  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Bupati Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Drs. H. Raidin Pinim MAP Kamis (2/12),  memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan gangguan kamtibma. 

Dalam acara itu dihadiri oleh ketua DPRK, TNI, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan dan Satpol PP yang berlangsung di halaman Mapolres Agara pada Kamis (2/12).

        Bupati Raidin Pinim dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan apel kesiapan dalam rangka pengamanan emas di bulan Desember tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan pengamanan dan antisipasi gangguan Kamtibmas Desember ini.

      Apel kesiapan personil ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Aceh, sebagai salah satu bentuk kesiapan TNI, Polri untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat Agara maupun masyarakat kabupaten yang lainnya yang hendak berkunjung maupun berwisata di Kota Kutacane Aceh Tenggara.

         “Sebagaimana kita ketahui bersama dalam bulan Desember ini ada 4 agenda penting kalender Kamtibmas Polda Aceh yang diperingati setiap tahunnya,” sebutnya.

          Kemudian, lanjutnya, peringatan 17 tahun tsunami Aceh dan perayaan tahun baru 2022.  Pelaksanaan kegiatan masyarakat bulan ini masih adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu pelaksanaan pengamanan harus didukung dengan kegiatan pelayanan masyarakat terhadap protokol kesehatan pada bulan Desember ini.

        Selain itu akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat mulai dari kunjungan wisata kuliner, peringatan keagamaan sehingga pengendalian Covid-19 harus melibatkan segenap potensi masyarakat agar tidak terjadi terbaru penyebaran Covid-19. 

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan perdamaian yang sudah tercipta di Kabupaten Aceh Tenggara. “Selain itu, saya menghimbau jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

         “Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan kepada personil dengan ikhlas dan melaporkan setiap perkembangannya secara berjenjang kepada pimpinan. Selain itu, terus melakukan komunikasi koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan pengamanan ini, terakhir tidak perlu melakukan peliputan maupun dokumentasi dan dan penguploadan kegiatan kontraproduktif yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan,” demikian bupati. (Cseh)

Bupati Raidin Pinim Pimpin Apel Pengamanan gangguan Kamtibmas yang berlangsung di Mapolres Agara Kamis (2/12).Waspada/Seh Muhammad Amin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *