Waspada
Waspada » Bupati Nagan Raya Minta Camat dan Kades Kawal ODP
Aceh

Bupati Nagan Raya Minta Camat dan Kades Kawal ODP

Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idaham, SE. Waspada/Ist
Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idaham, SE. Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE meminta kepada Camat dan Kades di daerah untuk mengawal orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) agar tidak berkeliaran, Minggu (5/4)

Jika ada warga Nagan Raya yang pulang kampung atau mudik dari daerah zona merah corona dipastikan akan menjadi ODP corona. Mereka kemudian harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Kita menginstruksikan kepada Camat, Kades dan aparatur desa agar dapat mengawal orang dalam pemantauan atau ODP Carona guna tidak pergi ke mana-mana selama 14 hari,” kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham Kepada Waspada.id.

“Kita berharap kepada masyarakat Nagan Raya yang baru pulang kampung dari daerah zona merah Covid 19 agar melapor kepada Kades atau perangkat desa lainnya yang nantinya disampaikan gugus tugas kecamatan dan kabupaten,” harap Bupati

Bupati Jamin Idham menegaskan, setiap warga yang sudah menjadi ODP karena baru pulang dari zona merah corona, harus benar-benar dikawal oleh aparatur desa untuk memastikan agar betul-betul melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, karena itu tugas Camat dan kades jika hal tersebut tidak indahkan oleh aparat desa maka yang bertanggung jawab Kades.

“Kita meminta warga untuk meningkatkan kesadaran dalam mejaga kesehatannya dan orang lain demi keselamatan kita bersama. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir,” tutup Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.(Cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2