Waspada
Waspada » Bupati Mursil Tampung Aspirasi Masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid
Aceh

Bupati Mursil Tampung Aspirasi Masyarakat Kemukiman Gunung Mesjid

KUALASIMPANG (Waspada): Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil menampung aspirasi yang disampaikan melalui para tokoh masyarakat dalam wilayah Kemukiman Gunung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, terutama untuk pembangunan dan kemajuan kampung di wilayah Kemukiman tersebut.

Adapun permintaan tersebut disampaikan dalam silahturahmi dan tatap muka Datok Penghulu (kepala desa), tokoh masyarakat se- Kemukiman Gunung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed bersama Bupati Aceh Tamiang, Sabtu (17/10) di gedung serbaguna Kampung Bukit Paya, Kecamatan Manyak Payed.

Amriadi BA , Kepala Mukim Gunung Mesjid mengatakan, secara umum Datok Penghulu dan tokoh masyarakat dari Kemukiman Gunung Mesjid yang bernaung sebelas kampung ini mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil.

Namun dalam pertemuan itu, tokoh masyarakat daerah ini meminta kepada Bupati Aceh Tamiang untuk memperhatikan pembangunan prasarana umum bagi kampung – kampung dalam Kemukiman Gunung Mesjid seperti pembangunan pengaspalan jalan. “ Masih banyak jalan – jalan utama di daerah ini yang belum di aspal serta sangat dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah,” ujar Amriadi.

Amriadi, selaku Kepala Mukim Gunung Mesjid akan turut serta mendampingi para Datok Penghulu dalam mewujudkan pembangunan di kampung dalam Kemukiman dipimpinnya, “ artinya, pendampingan kita berikan untuk pengusulan program dari tingkat kamung bisa terakomodir ketingkat kabupaten sehingga nantinya diharapkan dapat terealisasi bagi kemajuan kampung di Kemukiman Gunung Mesjid,” harap Amriadi.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil dalam silahturahmi tersebut dan menanggapi sejumlah permintaan masyarakat dengan meminta Datok Penghulu maupun tokoh masyarakat serta Camat agar dapat berkoordinasi secara sinergi sehingga program pembangunannya dapat diajukan melalui APBK Tahun 2022 mendatang.

Bupati Mursil juga mengapresiasi kekompakkan antara Datok Penghulu, tokoh masyarakat dan Kepala Kemukiman yang bisa sinergi, terlebih untuk kemajuan dan peningkatan pembangunan kampung. “ Saya meminta dan berharap sinergisitas ini dapat terus ditingkatkan, termasuk juga bersama para Datok Penghulu dan Kemukiman lainnya yang berada di Kecamatan Manyak payed,” demikian pinta Mursil.(b15).

Waspada / Yusri

Teks foto: Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil (kemeja merah) saat menghadiri silahturahmi bersama Datok Penghulu dan tokoh masyarakat di Kemukiman Gunung Mesjid, Kec, Manyak Payed.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2