Waspada
Waspada » Bupati Ingatkan PNS Abdya Masalah Disiplin Kerja
Aceh

Bupati Ingatkan PNS Abdya Masalah Disiplin Kerja

Waspada/Syafrizal Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, saat menjadi Irup HUT Korpri, Guru dan PGRI, Senin (30/11) di halaman kantor bupati setempat.

BLANGPIDIE (Waspada): Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH, mengingatkan kepada para PNS dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja serta jangan pernah ada masalah dalam hal kedisiplinan kerja.

Penegasan itu disampaikan Bupati Akmal saat menjadi inspektur upacara HUT Korp Pegawai Negeri (Korpri), Guru dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Senin (30/11) di halaman kantor bupati setempat. Menurutnya, selama ini, tingkat disiplin PNS di Abdya memang sudah nampak ada perubahan yang baik.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengingatkan kepada para PNS, untuk terus meningkatkan disiplin.

Apalagi katanya, pada tahun 2021 mendatang akan diberlakukan Sistem Tunjangan Kinerja (Tukin).

Yakni, PNS akan memperoleh penghasilan lebih dalam setiap bulannya, di samping gaji pokok. Sistem ini tambahnya, berbeda dengan TC atau tunjangan khusus.

Kalau TC biasanya staf mendapat Rp400 ribu perbulan. Sedangkan Tukin, bisa senilai Rp1 juta perbulannya.

“Semangat memperbaiki diri dan kinerja perlu terus ditingkatkan. Kalau tidak disiplin, maka tunjangannya juga akan berkurang,” sebutnya.

Bupati Akmal menambahkan, sebagai pimpinan daerah, pihaknya bertanggung jawab terhadap berbagai hal, yang terkait dengan prosedur pendapatan penghasilan dan suasana kerja selama ini.

“Alhamdulillah disiplin PNS sudah cukup bagus, meskipun di sana-sini memang kita harus banyak berbenah. Saya sengaja meminta agar dipasangkan beberapa spanduk, yang mengingatkan hakikat kerja itu kepada para pegawai dan masyarakat,” ungkapnya.

Tahun depan lanjutnya, tunjangan yang diterima para PNS, sudah berubah dari TC ke sistem Tukin. Dengan demikian katanya, para PNS yang giat dan disiplin, nantinya akan menerima banyak uang dan penghasilan yang sah.

“Saya berharap PNS tidak menambah kredit. Semoga kita semakin baik dalam bekerja, baik kepada masyarakat kita, terutama kepada pencipta kita yang senantiasa membimbing kita dan melindungi kita,” pungkas Bupati Akmal.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2