Bupati Gorontalo Kunjungi Mesjid Giok Nagan

- Aceh
  • Bagikan

NAGAN RAYA (Waspada): Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd mengunjungi Masjid Giok Baitul A’la di Nagan Raya.

Usai mengunjungi Masjid Giok, bupati dan rombongan buka puasa bersama di kediaman Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, di Desa Suka Ramai, Kecamatan Darul Makmur, Senin (18/4).

Sebelumnya Bupati Nelson Pomalingo bersama isteri, Dr Fory A Naway MPd dan rombongan singgah di Nagan Raya usai melaksanakan kegiatan rohani di Pesantren Darul Ikhsan, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Pimpinan Abuya Syech H Amran Waly Al Khalidi.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Gorontalo di kediamannya sekaligus menyampaikan terima kasih atas berkenan mengunjungi Masjid Giok.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta ibu dan rombongan,” ucapnya.

Bupati berharap agar Bupati Gorontalo berkenan mempromosikan masjid kebanggaan masyarakat Nagan Raya itu.

Ia menambahkan, ke depan, hendaknya Masjid Giok Nagan Raya menjadi salah satu destinasi wisata religi.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo juga menyampaikan apresiasi atas sambutannya saat berada Nagan Raya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bupati dan Ibu Bupati. Alhamdulillah kami dipertemukan di Pawoh, Aceh Selatan, sebagai sesama kawan maupun sesama muslim pada bulan suci Ramadhan ini,” katanya ketika berada di Masjid Giok.

“Padahal, Nagan Raya daerah pemekaran, baru kurang lebih 20 tahun, tapi perkembangannya luar biasa,” katanya.

Nelson Pomalingo mengakui, aura Islamnya begitu terlihat dan luar biasa. Masjid Giok tidak sekedar besar, tapi nuansa keagamaannya sangat kental.

“Karena masjid ini di daerah muslim, tentunya ini menjadi aura dari masyarakat di sini. Jadi, tergambar aura masyarakat di sini melalui masjid ini. Dan, sekali lagi, saya bangga dan senang, mudah-mudahan ini bisa dikembangkan di Gorontalo,” ujarnya.

Menurut Bupati Nelson, ini menjadi inspirasi baginya, khususnya di Provinsi Gorontalo. “Di Kabupaten Gorontalo memang sudah punya masjid, walaupun tidak semegah Masjid Giok. Tapi, Provinsi Gorontalo sudah 20 tahun mekar dari Provinsi Sulawesi Utara, sama usianya dengan Nagan Raya, belum punya,” kata Bupati.

“Kita ingin hubungan lebih baik lagi. Kedua, kunjungan ini untuk melihat dan berteman dengan para bupati, saling tukar informasi, salah satunya bidang keagamaan seperti ini,” tutup Bupati Nelson Pomalingo.

Setelah mengunjungi Masjid Giok, rombongan Bupati Gorontalo bertolak menuju Banda Aceh dan kembali ke Gorontalo melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.(b22)

Teks foto : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Bupati Nagan Raya saat mengunjungi Masjid Giok di Nagan Raya, Senin (18/4).Waspada/Muji Burrahman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.