Waspada
Waspada » Bupati Dan Wabup Pijay Batal Divaksin
Aceh

Bupati Dan Wabup Pijay Batal Divaksin

Sekretaris Daerah, Ir Jailani peserta penyuntikan vaksin covid-19 di Kab. Pidie Jaya, Rabu (10/2). Waspada/Ferizal Ghazali

 

IDIE JAYA (Waspada): Bupati (Aiyub Abbas) dan Wakil Bupati Pidie Jaya (Said Mulyadi) batal dilakukan vaksin pada acara vaksinasi Covid-19 secara perdana di Kab. Pidie Jaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Eddy Azwar kepada Waspada, Rabu (10/2) mengatakan, pimpinan daerah, bupati dan wakil bupati batal divaksin karena mengalami gejala yang tidak diperbolehkan vaksin.

“Bupati memiliki riwayat alergi, Wakil Bupati hypertensi atau darah tinggi, makanya mereka batal dilakukan vaksinasi,” jelas Eddy.

Vaksinasi perdana dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya. Namun, kegiatan vaksin covid-19 juga dilakukan di beberapa puskesmas.

“Selain di RSUD, hari ini juga dilakukan penyuntikan vaksin di Puskesmas Bandar Baru, Puskesmas Panteraja, Puskesmas Tringgadeng, Dan Puskesmas Bandar Dua,” kata Eddy.

Pada kegiatan perdana dilakukan kepada 30 orang, yang terdiri dari pejabat publik serta dari unsur wartawan (Ketua PWI Pidie Jaya).

Wakil Bupati, dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi merupakan program pemerintah pusat dan pemerintah akan menyukseskan program tersebut.

“Semua (sesuai peraturan penyuntikan) harus divaksin, dan kita pemerintah daerah maupun forkopimda akan menyukseskan program ini (vaksinasi),” ungkap Said Mulyadi.(b23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2