Bupati Dan Wabup Aceh Besar Tarawih Di Kota Jantho

Bupati Dan Wabup Aceh Besar Tarawih Di Kota Jantho

- Aceh
  • Bagikan
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memberikan tausyiah sebelum shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Senin (12/4) malam. Bupati/Wabup Aceh Besar Tarawih Di Kota Jantho. Waspada/Ist
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memberikan tausyiah sebelum shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Senin (12/4) malam. Bupati/Wabup Aceh Besar Tarawih Di Kota Jantho. Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Wakil Bupati (Wabup) Tgk H Husaini A Wahab melaksanakan shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho.

Shalat Tarawih pertama, Senin (12/4) malam itu dilaksanakan secara berjamaah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti unsur Forkopimda serta dihadiri Sekdakab Aceh Besar Sulaimi, para asisten, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat serta ribuan masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, sebelum pelaksanaan shalat Tarawih perdana dalam tausiahnya, di hadapan ribuan jamaah shalat insya dan tarawih mengajak semua jamaah beryukur, karena Allah SWT masih mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini.

“Berbahagialah bagi kita yang diizinkan Allah dapat berjumpa lagi dengan bulan mulia, bulan Ramadhan. Banyak saudara-saudara kita yang tahun lalu masih berjumpa dengan bulan Ramadan, tapi tahun ini mereka sudah mendahului kita semua,” katanya.

Bupati Mawardi juga berharap kepada semua muslim dan muslimat untuk memanfaatkan Ramadhan sebaik-baiknya. “Begitu masuk bulan suci ini, pintu-pintu surga dibuka semua, pintu doa dibuka semua dan pintu neraka ditutup rapat-rapat,” tuturnya.

Disampaikan juga, semua muslim diwajibkan melaksanakan puasa, dimana puasa ini mengandung pahala yang cukup tinggi. Ada dua kemenangan dalam puasa, yaitu kegembiraannya ketika berbuka puasa dan kegembiraan bertemu Allah SWT. “Orang yang berpuasa akan bertemu dengan Allah. Jadi hanya yang berpuasa akan berjumpa dengan Allah SWT,” ungkap Mawardi.

Dalam bulan Ramadhan ini, kata Bupati, dilipat gandakan pahalanya, makanya kesempatan ini untuk berbuat baik dan jadikan ramadhan sebagai ladang amal dan pahala. “Niatkan dalam Ramadhan ini, kalau tidak bisa menghapal beberapa ayat, tapi bisa bisa mengkhatamkan Alquran,” ajaknya.

Di akhir tausiahnya, Bupati Aceh Besar mengajak seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir untuk memperbanyak amal dan Insya Allah akan menjadi orang-orang bertaqwa. “Mari kita semua beramal ibadah di bulan penuh rahmat ini,” tuturnya.

Di sisi lain Bupati Aceh Besar mengatakan, dengan hadirnya bulan suci Ramadhan ini, dijadikan momentum memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari bersama kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk bermunajat kepada Allah SWT, semoga pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita ini bisa segera berlalu,” tandasnya. (b05)

 

  • Bagikan