Bupati Bireuen: Perayaan Hari Raya Idulfitri, Tidak Boleh Bakar Petasan - Waspada

Bupati Bireuen: Perayaan Hari Raya Idulfitri, Tidak Boleh Bakar Petasan

- Aceh
  • Bagikan
Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, Jumat (7/5). Waspada/ Fauzan
Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, Jumat (7/5). Waspada/ Fauzan

 

BIREUEN (Waspada): Menyambut dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Kabupaten Bireuen, tidak boleh membakar petasan.

“Apalagi petasan tersebut bisa mencedarai diri kita sendiri. Ada masyarakat juga menanyakan penjelasannya mengenai petasan, iya memang tidak boleh. Yang susah kita pikirkan bagi yang menjualnya,” kata Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, menjawab Waspada.id, Jumat, (7/5) di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Kota Juang.

Menurutnya, walaupun bagi penjual petasan tersebut tidak bisa melarang dengan sepenuhnya, namun hal itu harus membatasi, mungkin nantinya juga ada imbauan dari pihak keamanan kepada mereka yang menjual petasan. “Meski kita tidak total melarangnya, akan tetapi dibatasi,” tegas Muzakkar.

Ditambahkan, karena ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19 tidak boleh menggelarkan open house, tetapi hanya hanya silaturrahmi, itupun dibatasi.

Saat ditanyakan di kediamannya apakah ada pelaksanaan open house, dia menjawab tidak ada istilah yang namanya open house, memang sudah dilarang tidak boleh melaksanakannya.

“Saya juga tidak menggelar open house, hanya silaturahminya saja, itupun satu hari. Karena memang dibatasi, sesuai dengan surat edaran dari Presiden, Kapolri dan bapak menteri,” jelas Bupati Bireuen Muzakkar. (Cfau)

 

  • Bagikan